5 Rumah Makan Sunda di Bekasi yang Asyik Buat Makan Lesehan

Riska Fitria - detikFood
Senin, 16 Mei 2022 12:00 WIB
Tempat makan Sunda lesehan di Bekasi
Foto: iStock
Jakarta -

Di Bekasi ada beberapa rumah makan Sunda yang bisa jadi pilihan siang ini. Mengusung konsep lesehan dengan menu masakan rumahan yang sedap.

Menu masakan rumahan tak pernah salah di lidah orang Indonesia. Menu masakan tersebut banyak ditawarkan oleh rumah makan Sunda, disajikan lengkap dengan lalapan segar dan sambal.

Nah, di Bekasi ada beberapa rumah makan Sunda yang mengusung konsep lesehan. Selain itu, beberapa di antaranya juga menawarkan pemandangan yang berbeda.

Mulai dari kolam ikan, persawahan hingga taman yang asri. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari olahan ayam, seafood, ikan hingga sayuran.

Berikut 5 tempat makan Sunda di Bekasi yang asyik buat ngeriung dan makan lesehan:

1. Saung Wulan

Tempat makan Sunda lesehan di BekasiTempat makan Sunda lesehan di Bekasi ada Saung Wulan Ilustrasi Foto: iStock

Di kawasan Tambun, Bekasi kamu akan menemukan tempat makan Sunda dengan konsep lesehan bernama Saung Wulan. Sesuai dengan namanya, area makan di sini menggunakan gubukan tradisional.

Areanya luas dengan pemandangan kolam ikan, membuat warung makan Sunda ini cocok jadi tempat makan bersama keluarga. Menu yang ditawarkan beragam, salah satu yang favorit ada gurame goreng.

Ikan guramenya berukuran besar, dagingnya lembut dan harum. Selain itu, biasanya pengunjung di sini memesan olahan seafood untuk bisa dimakan bersama-sama.

Saung Wulan
Jl. KH. Abu Bakar No.60, Setiadarma
Tambun Selatan, Bekasi
Telepon (021) 88337777

2. Pondok Ikan Bakar Abah

Tempat makan Sunda lesehan di BekasiTempat makan Sunda lesehan di Bekasi ada Pondok Ikan Bakar Abah Foto: detikcom

Pondok Ikan Bakar Abah ini berlokasi di Jalan Raya Jati Asih. Tempat makan Sunda ini menawarkan sensasi makan lesehan di atas kolam ikan. Salah satu menu andalan di sini adalah nila bakar.

Ikan nilainya disajikan dengan bumbu kecap yang manis dan pedas. Daging ikannya lembut cocok dimakan pakai nasi hangat. Selain itu, ada juga menu ikan gurame yang tak kalah lezat.

Makan ikan di sini enaknya dipadukan dengan sayur asam yang segar. Sayur asamnya juga memiliki isian lengkap, mulai dari kacang panjang, nangka, jagung hingga melinjo.

Ikan Bakar Abah
Jl. Raya Jati Asih No.63
Kec. Jatiasih, Bekasi
Telepon 0877-2106-5926



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]