Tempat Makan Bakso

Bikin Nagih! Ini 5 Tempat Makan Bakso yang Banjir Tetelan

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 15 Mei 2022 15:00 WIB
Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Makan bakso tak lengkap rasanya jika tidak disantap dengan tetelan yang kenyal dan menambah cita rasa gurih. Lima warung bakso ini terkenal tidak hanya karena baksonya yang enak, tapi juga tetelannya.

Selain bakso urat, bakso telur, dan bakso iga rusuk, ada jenis bakso favorit lain yang kerap dicari banyak orang yaitu bakso dengan tetelan melimpah. Tetelan ini dianggap jadi bagian penting karena bisa menambah gurih rasa kuah kaldu.

Nah, ada beberapa warung bakso yang memang terkenal karena menu bakso banjir tetelannya. Warung bakso ini memberikan porsi tetelan yang melimpah, bahkan ada tetelan yang masih memiliki daging sapi untuk disantap.

Berikut lima rekomendasi bakso dengan tetelan yang melimpah.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Mi Bakso Enak di Tasikmalaya, Berdiri Sejak 1970an!" selengkapnya

1. Bakso Sugeng

Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan SehariBakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Jika mencari bakso tetelan enak di sekitar Bogor, mampir saja ke Bakso Pak Sugeng di daerah Bogor Barat. Kedai bakso ini sama viralnya dengan Bakso Lesanpuro di Semarang.

Dalam sehari, Pak Sugeng mampu menghabiskan 70 kg tetelan sapi yang jadi topping utama bakso enak di sini. Tampilan bakso dengan tetelan yang menggunung membuat banyak orang penasaran untuk mampir ke sini.

Selain tetelannya yang melimpah, mie, bihun dan kwetiawnya juga enak. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 - Rp 25.000. Bakso ini sudah ada sejak tahun 1976, sudah tersedia juga di aplikasi ojek online.

2. Bakso Super Iga

Bakso BSI tau Bakso Super Iga yang ada di daerah Cengkareng jadi favorit. Pengunjung bisa langsung dibuat ngiler melihat rak kaca berisi aneka bakso di sini.

Menu andalannya, bakso dengan topping tetelan yang lembut gurih dan full lemak. Semakin nikmat dengan guyuran kaldu yang sudah direbus selama berjam-jam. Tambahan tahu putih polos juga bikin rasa bakso dan tetelan di sini semakin enak.

Kalau suka pedas, jangan lupa tambahkan tetelan dan bakso dengan guyuran sambal yang menyengat sedap. Di sini kisaran harga baksonya Rp 25.000 saja. Tetelannya juga mirip daging cincang jadi semakin gampang disuap.

3. Bakso Kameumeut

Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah RuahUenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah Ruah Foto: Faiq Azmi/detikcom

Di Bekasi ada Mie Bakso dan Es Campur Kameumeut yang paling laris di Bekasi. Di sini tak hanya menjual bakso saja, tapi terdapat aneka pilihan organ sapi dari bagian kepala sampai kaki yang ludes sampai 150 kg.

Masuk ke dalam kedai bakso, ada puluhan nampan berisi aneka topping tambahan dari kikil sampai tetelan sapi yang sudah direbus. Di sini pembeli bisa memilih topping yang mereka inginkan.

Di sini juga harus siap antre, karena pembelinya cukup banyak. Pembeli bisa pilih bakso rusuk atau urat dengan tetelan dan topping lainnya. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 saja, dan pastinya bikin kenyang.



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]