Duh! Menantu dan Mertua Ini Ribut karena Urusan Cuci Piring

Riska Fitria - detikFood Minggu, 15 Mei 2022 13:00 WIB
Menantu banting nampan nasi saat disuruh cuci piring mertua Foto: iStock/Sao Star
Jakarta -

Menolak saat disuruh cuci piring bekas makan, menantu ini dibanding-bandingkan oleh ibu mertuanya. Bahkan sang menantu kesal sampai membanting nampan nasi.

Banyak kejadian di mana hubungan antara mertua dan menantu tidak akur, terutama ibu mertua dengan menantu wanita. Pasti selalu ada kejadian yang membuat keduanya perang dingin.

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Seorang menantu wanita bertengkar dengan ibu mertuanya karena dibanding-bandingkan. Berawal ketika mereka makan bersama di rumah.

Kemudian setelah makan, si menantu langsung bersantai sambil memainkan handphonenya. Sementara itu, ibu mertua langsung mengingatkan menantu untuk mencuci piring bekas makan tadi.

Namun, menantu itu justru menjadi marah. Dikutip dari Sao Stars, menantu itu mengatakan bahwa dirinya lelah karena pulang dari kerja, sehingga ia ingin bersantai sebentar.

Menantu banting nampan nasi saat disuruh cuci piring mertuaMenantu banting nampan nasi saat disuruh cuci piring mertua Foto: iStock/Sao Star

Ibu mertuanya pun merasa kesal sehingga membandingkan menantunya tersebut dengan menantu orang lain. Hal tersebut membuat si menantu tak terima dan langsung melemparkan nampan.

Itu dilakukan di depan mata ibu mertua. Nampan berisi alat-alat makan tadi pun langsung hancur berantakan. Ia bersikeras bahwa dirinya bukan seorang pembantu.

"Saya menantu perempuan, bukan pembantu," ujarnya.

Momen tersebut ramai setelah diunggah di media sosial. Dalam video itu terlihat ada dua orang lainnya yang berusaha melerai pertengkaran tersebut, sayangnya tidak berhasil.

Videonya langsung viral dan menyita perhatian publik. Kejadian tersebut kemudian banyak dikomentari netizen yang tidak setuju dengan perlakuan ibu mertua.

"Seharusnya ibu mertua tidak perlu membandingkan. Saya rasa menantu mu akan mencuci piring setelah ia beristirahat," tulis netizen.

"Dia gak bilang gak mau, dia bilang setelah istirahat akan cuci piring. Jadi tidak perlu terlalu ketat. Cuci piring setelah makan tidak perlu buru-buru," tulis netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Sate Tegal Laka-laka Favorit Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com