Nenek Berusia 95 Tahun Ini Tetap Semangat Cari Uang Jadi Pelayan Kafe

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 14 Mei 2022 13:00 WIB
Nenek Berusia 95 Tahun Ini Tetap Semangat Cari Uang Jadi Pelayan Kafe Foto: Mothership
Jakarta -

Meski sudah berusia 95 tahun, nenek ini tetap semangat cari uang dengan bekerja sebagai pelayan kafe. Alasannya karena dia tidak ingin merepotkan keluarga dan anak-anaknya.

Di usianya yang sudah tak muda lagi, nenek bernama Zheng Xuehua ini menjadi sorotan. Setelah kisahnya diliput oleh media lokal Singapura, Shin Min Daily News.

Dilansir dari Mothership (09/05), Zheng yang sudah berusia 95 tahun terlihat semangat menjalani pekerjaannya sebagai pelayan kafe, yang bertugas khusus membersihkan piring dan gelas kotor bekas pengunjung.

Baca Juga: Salut! Nenek 80 Tahun Ini Masih Semangat Jual Kue Gulung Srikaya" selengkapnya


Zheng merupakan salah satu pelayan di Woodlands Crescent Coffee Shop di Singapura. Dia bekerja sebagai pelayan di sana lebih dari 14 tahun, dan pekerjaan ini sangat disukainya. Zheng sendiri merupakan imigran yang pindah ke Singapura dari China sekitar 75 tahun yang lalu.

Ia pindah ke Singapura bersama suaminya saat masih berusia 20 tahun dari Fujian. Di Singapura ia melahirkan 7 anak, tapi hubungan dengan suaminya jadi renggang. Akhirnya sejak ia berusia 30 tahun ia banting tulang mencari pekerjaan untuk menghidupi ke tujuh anaknya.

Nenek Berusia 95 Tahun Ini Tetap Semangat Cari Uang Jadi Pelayan KafeNenek Berusia 95 Tahun Ini Tetap Semangat Cari Uang Jadi Pelayan Kafe Foto: Mothership

Setelah anak-anaknya sukses, dan ia pensiun dari pekerjaan lamanya, ia memutuskan untuk menjadi tukang cuci piring hingga pelayan di kafe ini. Ia tidak ingin merepotkan anak-anaknya untuk menghidupinya, ia juga tidak ingin keluarganya serta cucunya merasa terbebani dengan kehadirannya.

"Anak-anak saya ingin memberikan saya uang, tapi saya menolaknya. Karena saya tahu bahwa mereka memiliki keluarga sendiri untuk dibiayai, dan hal itu tidak mudah. Jadi saya ingin menghidupi diri saya sendiri, melakukan apapun yang masih bisa saya lakukan," sambung Zheng, yang setiap harinya harus menempuh sekitar satu jam untuk bisa sampai ke kafe ini dari rumahnya.

Setiap harinya Zheng pergi jam setengah lima pagi, kemudian bekerja di kafe sampai jam tiga sore. Keluarganya sudah memintannya untuk istirahat di rumah, namun ia menolaknya. Zheng yang kini sudah memiliki lebih dari 20 cucu, merasa senang karena masih bisa mencari uang sendiri.

Baca Juga: Disambut Meriah! Nenek 92 Tahun Ini Kembali Buka Kedai Mie Usai 'Cuti'" selengkapnya



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com