Ngakak! Segerombol Anak Kos Salah Masuk Restoran Mahal

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 14 Mei 2022 18:00 WIB
Terjebak di restoran yang harga makanannya mahal Foto: TikTok @gabut_zz0
Jakarta -

Kejadian kocak dialami oleh sekelompok anak kos ini. Niat hati makan bersama, malah terjebak salah masuk restoran yang harga makanannya mahal.

Tinggal di kos dan jauh dari orangtua membuat beberapa orang memilih untuk hidup lebih hemat. Untuk makan misalnya, mereka akan memilih makanan yang harganya lebih terjangkau.

Namun, ada kejadian kocak yang dialami oleh sekelompok wanita yang tinggal di indekos. Kisahnya viral setelah diunggah melalui video TikTok @gabut_zz0.

Dalam video TikToknya, ia menceritakan momen saat makan bersama dengan teman-temannya yang juga tinggal di kos. Kemudian, mereka mampir di sebuah restoran yang belum pernah ia kunjungi.

Ketika melihat daftar menu dan harganya, mereka sontak kaget dan merasa terjebak salah masuk restoran. Pasalnya harga yang ditawarkan untuk setiap menu terbilang mahal untuk anak kos.

Terjebak di restoran yang harga makanannya mahalTerjebak di restoran yang harga makanannya mahal Foto: TikTok @gabut_zz0

"Lemes friends, anak kos salah masuk tempat makan," tulisnya dalam caption video yang telah dikonfirmasi detikFood (13/05).

Ia tidak memberi tahu nama restorannya. Namun, ia memperlihatkan menu-menu yang ditawarkan beserta dengan harganya dalam buku menu. Terlihat harga makanan yang ditawarkan rata-rata Rp 100.000 ke atas.

Menu yang tersedia di sana kebanyakan adalah menu seafood. Seperti menu kepiting dengan varian telur asin Rp 180.000, varian saus spesial Rp 175.000, saus Padang Rp 165.000 dan masih banyak lagi.

Dikonfirmasi detikFood (13/05) momen tersebut terjadi ketika mereka dari sebuah tempat. Pemilik akun mengatakan bahwa ia dan temannya sedang tidak membawa kendaraan.

"Abis itu salah satu temenku ada yang udah gak kuat nahan laper, kita juga haus banget. Eh gak taunya kita jalan nemu restorannya ini," ujarnya.

Terjebak di restoran yang harga makanannya mahalHarga menu yang ditawarkan di restorannya Foto: TikTok @gabut_zz0

Lebih lanjut, ia menceritakan bahwa ketika berada di depan restoran ia sudah merasa khawatir. Dan benar saja, ketika masuk dan melihat harga menunya yang terbilang mahal.

"Ya Allah ternyata kita salah masuk. Mau keluar malu ramai orang. Tapi akhirnya kita pesen makan," lanjutnya.

Videonya viral dan mendapat berbagai komentar kocak dari netizen. Tak sedikit juga netizen yang menceritakan pengalaman serupa.

"Mending nahan malu keluar restoran daripada duit habis," tulis netizen.

"Untung udah list harganya, coba kalau enggak udah pesen banyak eh ternyata pas di kasir jantungan," tulis netizen lainnya.



Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com