Pesan Air Mineral di Restoran, Komedian Ini Panik saat Diberi Air Botolan Kaca

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 19:00 WIB
Pesan air mineral di restoran Foto: Twitter @ArditErwandha
Jakarta -

Pesan air mineral di restoran, pengguna Twitter ini panik harganya mahal lantaran air mineral yang dikemas dengan botol kaca dan tampak mewah.

Biasanya air mineral yang kita kenal disajikan di botol plastik. Meskipun ada banyak merek, tetapi rata-rata harga air mineral kemasan botol itu sekitar Rp 3.000 hingga Rp 10.000 tergantung ukuran.

Namun, berbeda juga air mineral yang ditawarkan di restoran. Umumnya air mineral di restoran harganya lebih mahal, seperti yang dialami oleh komedian Ardit Erwandha.

Melalui Twitternya @ArditErwandha (10/05) ia mengunggah pengalamannya saat memesan air mineral di sebuah restoran. Namun, ia justru panik ketika pesanannya itu diantar ke mejanya.

Baca Juga: Viral! Pedagang Pompa Ayam Segar Agar Terlihat Berisi, Tuai Pro Kontra Netizen

Pesan air mineral di restoranPesan air mineral di restoran Foto: Twitter @ArditErwandha

Pasalnya air mineral itu dikemas menggunakan botol kaca dan tampak mewah. Ia menduga bahwa harga akan jauh lebih mahal. Dikonfirmasi detikFood (12/05) harganya adalah Rp 40.000.

"Rp 40.000 guys, kita bawa pulang ya guys ya," ujarnya dalam unggahan foto yang memperlihatkan dirinya mengantongi botol air mineral.

Unggahannya pun ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang mengalami hal samm di mana merasa panik ketika memesan air mineral di restoran dan disajikan air mineral botol kaca.

"Bener banget auto keringat dingin gue kalau kayak gitu," tulis netizen.

"Iya kenapa sih diambilnya air botolan kaca, gue biasa minum botolan plastik," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: 7 Minuman Penurun BB Terbaik untuk yang Makan Banyak Saat Lebaran

Pesan air mineral di restoranPesan air mineral di restoran Foto: Twitter @ArditErwandha

Namun, seorang pengguna Twitter dengan akun @rforragil memberikan tips ketika memesan air mineral di restoran. Menurutnya air mineral berbeda dengan drinking water.

"Kalau kamu bilangnya air mineral yang datang pasti modelan gini. Kalau kamu bilangnya 'drinking water' pasti yang dateng air kemasan biasa," tulisnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan perbedaan air mineral dan drinking water yang biasa ditawarkan di hotel maupun restoran berbintang. Yang membedakan adalah kandungan dan proses pengemasan.

"Kalau air mineral pabriknya langsung ada di atas sumber airnya (tanpa melalui pipa panjang). Kalau 'drinking water' atau air minum dialirkan dulu pakai pipa panjang menuju pabrik," lanjutnya.

Baca Juga: Resep Pembaca: Resep Puding Kojo Beraroma Wangi Pandan



Simak Video "Terungkap! Modus Baru Penyelundupan Sabu Cair di Air Mineral"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com