Mau Nyantai di Beach Club? Segini Minimal Uang yang Harus Dikantongi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 13 Mei 2022 16:30 WIB
Mau Nyantai di Beach Club? Segini Minimal Uang yang Harus Dikantongi Foto: Instagram finnsbeachclub
Jakarta -

Beach club kini jadi spot favorit turis saat liburan ke Bali. Agar tak kaget dengan harga bersantap di sana, ketahui dulu kisaran harga menu di beach club dan minimal uang yang harus dibawa.

Beach club kini tengah jadi perbincangan hangat setelah selebriti tanah air, Raffi Ahmad, merambah bisnis ini. Ia sukses mendirikan beach club di Padang dan Bali dengan konsep keluarga.

Beberapa tahun belakangan, popularitas beach club memang tengah tinggi. Banyak turis lokal maupun mancanegara sempatkan mampir ke beach club saat ke Bali yang menjadi 'rumah' untuk banyak beach club keren.

Di sini, turis bisa menikmati suasana pantai dan matahari terbenam yang istimewa sekaligus menyantap makanan enak. Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari mocktail dan cocktail yang menyegarkan, menu camilan untuk berbagi bersama teman, hingga menu utama yang mengenyangkan.

Setiap beach club seolah sudah punya pasar dan peminatnya masing-masing. Di Bali, bahkan ada beberapa nama beach club yang amat terkenal. Semakin sore jelang malam, beach club ini makin ramai pengunjung.

Sebelum menyambangi beach club, ada baiknya kamu mengetahui dulu berbagai hal penting seputarnya. Mulai dari syarat masuk beach club hingga harga-harga menu di sana agar kamu tidak kaget dan merasa kena getok harga.

Berikut detikfood merangkum serba-serbi seputar beach club:

1. Apa itu beach club?

Cattamaran Beach ClubCattamaran Beach Club, salah satu beach club di Bali. Foto: (dok.Cattamaran Beach Club)

Medium (13/10/2017) mengungkap beach club adalah tempat menikmati pantai yang mewah dengan menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap. Mulai dari ruang ganti, area mandi, restoran, bar, kolam renang, toko, dan lain sebagainya.

Beach club biasanya menghadirkan fasilitas tempat duduk atau area bersantai berupa bean bags, sun lounger, daybeds, atau bahkan yang mewah seperti bungalow. Biasanya semakin dekat jaraknya dengan pantai, semakin mahal tarifnya.

2. Syarat reservasi dan 'minimum spend' di beach club

Kebanyakan beach club, terutama saat musim liburan, mewajibkan pengunjung untuk melakukan reservasi sebelum datang. Hal ini guna mengamankan tempat duduk pilihan pengunjung sekaligus mengatur jumlah pengunjung per periode waktu kedatangan.

Pastikan melakukan reservasi ke beach club yang ingin dituju, bisa via telepon, WhatsApp, atau situs web resminya. Tanyakan juga soal 'minimum spend' yang berlaku karena biasanya tiap beach club memiliki syarat ini.

Di Mari Beach Club, Bali, milik Raffi Ahmad, misalnya, ada minimal biaya belanja yang harus dikeluarkan pengunjung. Besarannya ditentukan berdasarkan fasilitas yang dipilih pengunjung.

Untuk VIP Bungalows, maksimal pengunjungnya 10 orang dengan belanja minimal Rp 5.000.000++. Untuk VIP Daybeds, 1-4 orang harus mengeluarkan belanja minimal Rp 1.500.000++. Beda lagi untuk area Pool Deck dengan canopy di mana pengunjung harus belanja minimal Rp 2.000.000++ untuk 2-4 orang.

Jadi, untuk kamu yang mau santai di beach club, bisa menjadikan syarat 'minimum spend' di tiap beach club sebagai panduan umum. Sesuaikan budget dengan jumlah orang yang datang dan fasilitas yang diinginkan. Semakin mewah dan nyaman, semakin besar biaya yang harus disiapkan.

Lihat halaman selanjutnya untuk tahu daftar harga menu di beach club populer di Bali.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Raffi Ahmad Jadi Duta UMKM Gegara Sering Review Makanan di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com