Tempat Makan Bakso

Yuk, Jajan Bakso Rusuk dan Bakso Rudal Gurih Enak di Bogor!

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 13 Mei 2022 15:00 WIB
Bakso PMI Bogor
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Di Bogor ada banyak tempat makan bakso yang sudah populer bahkan legendaris. Kuliner bakso di kota ini tidak pernah mengecewakan dari bakso rudal sampai bakso rusuk pedas.

Kalau mau jajan bakso di Bogor sudah tidak perlu bingung mau cari yang mana. Berbagai pilihan bakso enak dengan jenis yang berbeda tersedia di sini. Seperti bakso rusuk dengan pilihan kuah dan sambal yang mengggoda selera.

Kemudian ada Bakso PMI. Paduan gurih mantan bakso rudal paling hits di Bogor, dengan limpahan daging dan urat yang royal dan bikin nagih.

Tak ketinggalan pilihan bakso legendaris yaitu Bakso Seu'seupan yang sudah berdiri dari tahun 1980. Meski baksonya tampil sederhana tapi racikan kaldu dan rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Berikut lima tempat makan bakso enak di Bogor dengan pilihan yang beragam. Cocok buat yang lagi rindu makan bakso.

Baca Juga: Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun" selengkapnya


1. Bakso Rusuk Joss

Bakso rusukBakso rusuk Foto: dok. detikFood

Disebut sebagai salah satu restoran bakso yang paling viral dan fenomenal karena menu-menunya. Bakso Rusuk Joss menempati posisi teratas bagi penggema bakso di Bogor. Bakso Rusuk Joss memang memiliki beberapa cabang, tapi yang di Bogor tak pernah sepi dari pembeli.

Di sini menu andalannya ada bakso rusuk setan seharga Rp 185.000. Jangan kaget lihat harganya, karena bakso jumbo ini bisa disantap untuk 4-6 orang. Kemudian ada juga bakso buaya, sampai bakso beranak jumbo dengan kisaran harga Rp 100.000 untuk porsi 4 orang.

Di porsi normalnya juga ada lho. Seperti bakso keju, bakso original, bakso urat joss, bakso kuah rendang, bakso jablay dan masih banyak lagi. Kisaran harganya dari Rp 24.000 per porsi.

2. Bakso Pak Sugeng

Rekomendasi Bakso Ekstrem hingga Langganan Para Pejabat yang Layak DicobaBakso Foto: Getty Images/iStockphoto/laughingmango

Warung Bakso Pak Sugeng juga wajib dicoba saat berkunjung ke Bogor, Jawa Barat. Warung ini bertempat di rumah dengan memarkirkan gerobak baksonya di depan teras.

Warung ini juga terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1995. Dulunya dikelola oleh Pak Sugeng, namun sekarang diambil alih oleh sang anak yaitu Pak No.

Jenis bakso yang ditawarkan adalah racikan khas Wonogiri, Jawa Tengah. Ciri khasnya terdapat pada kuahnya yang memakai kaldu tulang sapi. Selain itu, tekstur baksonya lembut dan kenyal cenderung garing dan halus.

Ada juga bakso urat yang mejadi primadona. Tambah istimewa, warung bakso ini menyajikan tetelan yang melimpah. Harga seporsinya Rp 20.000 saja.

3. Bakso Seu'seupan

Bakso Bening Aryana: Nikmatnya Bakso Urat Rp 15 Ribuan yang Habiskan 8 Kg Daging SehariBakso Bening Aryana Foto: detikcom/Diah Afrilian

Masuk ke dalam list bakso legendaris di kota Bogor. Ada Bakso Seu'seupan yang enak dan disebut sebagai salah satu bakso terenak di kota Bogor. Bakso ini sudah berdiri dari tahun 1980, dan tak pernah kehilangan pelanggannya.

Tipe bakso yang paling disuka tentu saja bakso urat dan bakso telur spesial. Disajikan dengan mie, bihun, atau sayur campur lengkap dengan tetelannya yang gurih dan tak pelit.

Harganya juga murah, untuk bakso dengan mie hanya Rp 18.000 saja. Begitu juga dengan bakso uratnya yang harganya Rp 23.000. Di sini juga tersedia mie ayam bakso seharga Rp 23.000. Jangan lupa pesan es campur hingga aneka jus yang enak.



Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]