Bakso Gerobakan

5 Bakso Gerobak Enak di Jabodetabek yang Jual Ratusan Porsi Setiap Hari!

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 16 Mar 2022 12:00 WIB
Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Tak pernah bikin bosan, bakso gerobak yang legendaris dan enak selalu diantre pelanggan setia. Banyak bakso gerobak yang setiap harinya bisa menjual ratusan porsi.

Tak kalah eksis dan enak dari deretan bakso terkenal, banyak bakso gerobakan yang tetap eksis dan diantre banyak pelanggan setia setiap harinya. Karena konsistensi rasa bakso, dan cita rasa bakso yang tak pernah berubah.

Bahkan banyak bakso gerobakan yang laris manis, dan bisa menjual hingga ratusan porsi bakso setiap harinya meski berjualan di pinggir jalan dan bermodalkan gerobak sederhana.

Berikut beberapa rekomendasi tempat jajan bakso gerobakan di Jakarta dan sekitarnya, yang setiap hari laku ratusan ratusan porsi.

Baca Juga: Harga Sultan! Jangan Kaget Kalau Makan Mie Ayam di 5 Tempat Ini" selengkapnya


1. Bakso Lestari

Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari.Bakso Gerobak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Di daerah Kaliabang Tengah, Bekasi Utara. Ada bakso gerobak terkenal yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Namanya Bakso Lestari, yang berjualan di pinggir jalan dan setiap harinya bisa menjual lebih dari 400 porsi bakso.

Harga Bakso Lestari ini cukup murah yaitu Rp 10.000 saja. Omzet sang penjual juga mencapai jutaan rupiah per hari. Ciri khas bakso di sini terletak pada kuah kaldu yang sedikit berminyak, dari lemak tetelan yang membuat rasanya semakin gurih.

Jualan dari siang hari sampai malam hari, di sini ada bakso urat, bakso telur, bakso polos, tentu saja tambahan tetelan yang bikin nagih.

2. Bakso Gondrong

bakso gondrongbakso gondrong Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Kalau di daerah Tebet, Jakarta Selatan, pasti semua sudah tahu dengan bakso gerobakan yang berjualan di pinggir jalan ini. Namanya Bakso Gondrong, bakso yang terbilang legendaris dan sudah terkenal di mana-mana.

Bermodalkan gerobak dan tenda sederhana, Bakso Gondrong bisa menjual ratusan porsi dalam satu hari. Langganannya juga banyak dari kalangan artis hingga food vlogger ternama.

Di sini menu andalannya tentu saja bakso urat, bakso telor, bakso daging, dan tambahan tahu. Semuanya menggunakan daging sapi murni, lengkap dengan tetelannya yang melimpah. Disajikan dengan bihun, mie, tauge hingga sawi. Harga per porsinya sekitar Rp 21.000 saja.

3. Bakso Tic Tac

Bakso MalikBakso Foto: dok. detikFood

Siapa sangka dengan gerobak sederhana dan payung kecil saja, Bakso Tic Tac yang berjualan di Jalan Kantor Pos, Bogor, bisa menjual ratusan porsi bakso setiap harinya. Bakso Tic Tac cukup terkenal dan pelanggannya di mana-mana.

Menu yang paling disukai ada bakso isi daging cincang dengan ukuran yang jumbo, kemudian bakso telor, dan bakso polos. Lengkap dengan tetelan. Seporsinya hanya Rp 14.000 saja, sudah lengkap dengan mie, bihun hingga sayuran.

Tampilannya bikin ngiler, karena kuah kaldunya mengandung minyak kuning yang membuat rasanya semakin gurih.



Simak Video "Bakso Sapi ala Medan Pakai Potongan Daging"
[Gambas:Video 20detik]