Harga Sultan! Jangan Kaget Kalau Makan Mie Ayam di 5 Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 21:00 WIB
Mie Ayam Obby Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Meski tampilannya jadul bahkan terkesan biasa saja. Tapi jangan salah, 5 tempat makan mie ayam yang populer di Jakarta ini terkenal berharga 'sultan' yang fantastis.

Sama seperti bakso dan nasi Padang, mie ayam termasuk ke dalam menu makanan kesukaan banyak orang di Indonesia. Jenis mie ayam juga banyak, ada yang pakai ayam kecap sampai ayam kampung rebus, tentunya dengan kisaran harga yang berbeda.

Normalnya kisaran harga mie ayam sekitar Rp 15.000 per porsinya, terkadang sudah sepaket dengan pangsit rebus atau bakso. Tapi di 5 tempat makan ini, mie ayam harganya setara dengan makan steak di restoran.

Mulai dari mie dengan topping ayam kampung seharga Rp 85.000, kemudian ada mie ayam yang toppingnya bisa ditambahkan potongan daging bebek peking yang unik dan masih banyak lagi.

Berikut lima tempat makan mie ayam sederhana yang harganya selangit dan bikin kaget saat bayar.

Baca Juga: Nikmatnya Mie Ayam Kuah Rendang Racikan Mang Oyo Sejak 1983

1. Mie Ayam Uban

Harga Sultan! Jangan Kaget Kalau Makan Mie Ayam di 5 Tempat IniHarga Sultan! Jangan Kaget Kalau Makan Mie Ayam di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @nyamfoodies

Paling eksis jadi tempat makan mie ayam enak di daerah Grogol dan sekitarnya. Mie Ayam Uban mungkin tampak seperti rumah makan sederhana, terkenal dengan racikan mie ayamnya yang enak. Di sini kamu tidak akan menemukan mie ayam dengan topping ayam saja.

Menu andalannya ada mie ayam kalasan, mie ayam mix, mie ayam kampung hingga mie ayam bebek peking. Ukuran porsinya juga bisa dipilih, dari porsi kecil, sedang sampai jumbo yang bikin begah. Harganya lumayan mahal untuk seporsi mie ayam.

Di sini harga mie ayam baso pangsit ukuran kecil menggunakan ayam kalasan dan ayam kampung sekitar Rp 53.000. Sementara porsi jumbonya di harga Rp 70.000. Begitu juga dengan menu mie bebek pekingnya, kisaran harganya sekitar Rp 75.000 - Rp 80.000.

Belum termasuk topping tambahan seperti swikiaw kuah seharga Rp 35.000, sampai tambahan menu bakso sekitar Rp 30.000. Oh ya menu mie di sini halal ya.

2. Pangsit Mie Palu

Harga Sultan! Jangan Kaget Kalau Makan Mie Ayam di 5 Tempat IniHarga Sultan! Jangan Kaget Kalau Makan Mie Ayam di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @levina_eat

Pangsit Mie Palu jadi tempat makan mie non-halal populer, bagi penggemar mie dengan topping babi tore dan babi merah. Mie ayam di sini lebih ke gaya Makassar, porsinya juga terbagi menjadi tiga. Ada ukuran kecil, sedang dan besar.

Ciri khasnya terletak pada mie yang disajikan dengan pangsit goreng renyah. Lengkap dengan topping ayam cincang, babi merah dan babi panggang. Mienya tipe yang kenyal tebal. Untuk kisaran harganya, mie pangsit kecil sekitar Rp 55.000.

Sementara untuk menu mie pangsit jumbo spesial harganya di angka Rp 75.000. Kalau mau tambah topping daging babi tore sekitar Rp 130.000 per porsi, sementara untuk ayam rebusnya harganya Rp 50.000 per porsi. Tersedia juga menu nasi babi yang harganya Rp 55.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com