Bikin Haru Aksi Bocah Siapkan Bakso untuk Ibunya yang Belum Makan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 13 Mei 2022 17:30 WIB
Bocah kecil siapkan makanan untuk ibunya yang belum makan Foto: TikTok @cyrilla_fauzi
Jakarta -

Tak tega melihat ibunya belum makan, seorang bocah kecil langsung menyiapkan mie bakso untuk ibunya. Aksinya sukses bikin netizen nangis terharu.

Kejadian mengharukan dialami oleh pengguna TikTok dengan akun @cyrilla_fauzi. Dalam videonya ia menceritakan mendapat kejutan dari anak perempuannya yang masih kecil.

Anak perempuan yang masih duduk Taman Pendidik Al-Qur'an tersebut menyiapkan makanan untuk sang ibu. Awalnya, anaknya yang bernama Cylla itu bertanya apakah ibunya sudah makan atau belum.

"Kebetulan saya sedang sibuk sekali dengan pasien. Suami bikin nasi goreng untuk dirinya dan Cylla. Saya selesai, mereka udah selesai makan," tulisnya dalam caption video yang dikonfirmasi detikFood (11/05).

Baca Juga: Jago Masak, Bocah 4 Tahun Ini Punya Jutaan Pengikut di TikTok

Bocah kecil siapkan makanan untuk ibunya yang belum makanBocah kecil siapkan makanan untuk ibunya yang belum makan Foto: TikTok @cyrilla_fauzi

Kemudian, ia meminta suaminya untuk menyiapkan nasi goreng, tetapi karena ada keperluan membuat suaminya terburu-buru keluar rumah. Saat itulah,putrinya memutuskan untuk menyiapkan makanan.

Putrinya tersebut pergi ke dapur dan menyiapkan bakso dan meraciknya sendiri. Pengguna TikTok itu mengatakan bahwa memang ia membuat bakso, jadi untuk membuatnya harus diracik sendiri.

"Memang sudah tersedia di dapur bahan-bahannya karena pagi tadi saya bikin bakso. Jadi dia ambil-ambil dan racik sedniri baksonya," lanjutnya.

Hal itulah yang membuat dirinya nangis terharu. Terlihat dalam videonya, ketika sang putri masuk ke kamar membawakan seporsi mie bakso, ia langsung menangis. Putrinya pun sampai menahan tangis.

Baca Juga: Diminta Buat Satu Makanan Oleh Gurunya, Bocah Ini Malah Masak 28 Menu Makanan

Bocah kecil siapkan makanan untuk ibunya yang belum makanBocah kecil siapkan makanan untuk ibunya yang belum makan Foto: TikTok @cyrilla_fauzi

"Sontak saya terharu dan menangis karena kebaikan dan kepedulian anak saya," ujarnya.

Videonya pun viral dan banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram. Banyak netizen yang ikut menangis terharu melihat aksi yang dilakukan oleh seorang bocah kecil untuk ibunya.

"Masha Allah masih kecil sudah tau cara memuliakan ibunya. Semoga rezeki kamu mengalir terus ya nak," tulis netizen.

"Wah cara didiknya bagus nih sampai membentuk karakter anak yang peduli kayak gini," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ketupat dan Opor Ayam, Hidangan Ikonik yang Selalu Dinanti Saat Lebaran



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Kraton Toping Lidah Goreng"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com