ADVERTISEMENT

Diminta Buat Satu Makanan Oleh Gurunya, Bocah Ini Malah Masak 28 Menu Makanan

Devi Setya - detikFood
Rabu, 09 Feb 2022 16:30 WIB
Diminta Buat Satu Makanan Oleh Gurunya, Bocah Ini Malah Masak 28 Menu Makanan
Foto: oriental daily
Jakarta -

Seorang bocah asal China membuat kaget guru di sekolahnya. Ketika sang guru memberi tugas untuk membuat satu makanan, bocah ini malah memasak 28 jenis makanan sekaligus.

Setiap guru memiliki teknik mengajar masing-masing, salah satunya dengan menugaskan siswa untuk membawa makanan dari rumah. Makanan yang dibuat oleh para siswa ini melatih ketrampilan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Biasanya makanan yang dibawa oleh para siswa ke sekolah ini nantinya dimakan bersama-sama dengan siswa lainnya atau dijadikan laporan dalam bentuk foto. Umumnya para guru akan menugaskan membuat makanan yang simpel dan mudah dibuat, demikian juga dengan porsinya yang tak banyak.

Diminta Buat Satu Makanan Oleh Gurunya, Bocah Ini Malah Masak 28 Menu MakananBocah yang Masak 28 Menu Makanan Foto: oriental daily

Dilansir dari Oriental Daily (9/2) seorang bocah bernama Huang yang masih berusia 13 tahun membuat kaget guru dan teman-teman sekelasnya. Ketika sang guru menugaskan membuat satu makanan kreasi sendiri, si bocah ini justru membuat 28 jenis makanan sekaligus.

Siswa sekolah dasar asal Zhejiang, China ini bukan hanya membuat kaget gurunya tetapi juga netizen setelah foto hasil masakannya diunggah ke media sosial oleh sang ibu. Dalam gambar yang dibagikan, terlihat 28 jenis makanan tersaji di atas meja. Anak ini memasaknya sendiri di dapur rumahnya.

Ternyata ibu Huang adalah pemilik restoran. Ia tidak tahu kalau anaknya mengambil bahan masakan dan mengolahnya jadi makanan. Huang memang terbiasa membantu ibunya memasak jadi bukan hal baru baginya mengolah masakan.

Sehari-hari, ibu Huang juga mengatakan bahwa putranya sering membuat makan malam untuk keluarga. Menunya pun beragam, ada olahan ikan, ayam, sayuran hingga seafood.

"Saya tahu cara memasak, jadi ibu saya tidak perlu bekerja terlalu keras," kata Huang.

Meskipun sudah berpengalaman menggunakan alat masak, ternyata banyak netizen yang mengatakan ibu Huang ceroboh karena membiarkan anaknya menggunakan alat berbahaya. Sampai akhirnya ibu Huang memperlihatkan aksi anaknya memasak. Huang tampak lihai dan tenang ketika menggunakan alat masak.

Hal ini lantas menuai pujian. Huang seperti sudah biasa mengolah masakan seperti memotong bahan makanan, menumis, mengukus bahkan mencicip rasa masakannya. Bakat ini ia peroleh karena sering membantu ibunya memasak di restoran.

Diminta Buat Satu Makanan Oleh Gurunya, Bocah Ini Malah Masak 28 Menu MakananAksi Huang saat memasak Foto: oriental daily

Melihat sangat banyak masakan yang dibuat Huang, ibu bocah ini kemudian memutuskan untuk membagikan hasil masakan anaknya kepada keluarga dan tetangga. Alhasil, meskipun masakannya banyak tetapi tak ada yang terbuang.

Anak kecil yang jago masak bukan hanya Huang saja. Sebelumnya ada bocah bernama Zhang yang sudah mahir membuat bakpao sejak usianya 5 tahun. Ketika berusia 7 tahun, Zhang mampu membuat 500 bakpao setiap hari untuk dijual oleh orangtuanya.

Ada juga balita yang mulai belajar masak sejak usia 2 tahun. Karena usianya yang masih sangat kecil, orang tua balita ini masih terus mengawasi dan mendampingi ketika menggunakan alat masak. Aksi gemas bocah yang masak pun selalu menuai reaksi netizen.



Simak Video "Masakan Manado Halal di Serpong Ini Ludes Terjual dalam 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT