Salut! Meski Tak Punya Jari Tangan, Bocah Ini Jago Buat Pangsit 

ADVERTISEMENT

Salut! Meski Tak Punya Jari Tangan, Bocah Ini Jago Buat Pangsit 

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 29 Jan 2022 17:00 WIB
Salut! Meski Tak Punya Jari Tangan, Bocah Ini Jago Buat Pangsit
Foto: South China Morning Post
Jakarta -

Keterbatasan fisik tidak membuat bocah asal China ini berhenti berkarya. Ia mahir membuat dumpling atau pangsit rebus sejak kecil, meskipun jari-jari tangannya tidak sempurna.

Membuat dumpling memang tampak mudah, tapi jika belum terbiasa tentunya terasa sedikit sulit. Apalagi jika tangan untuk membuat dumpling tidak memiliki jari-jari lengkap.

Namun seorang bocah asal Henan, China mematahkan anggapan tersebut. Ia disebut sebagai pembuat dumpling profesional meskipun jari-jari tangannya tidak sempurna.

Dilansir dari South China Morning Post (29/1/2022), bocah berusia empat tahun ini bernama Sensen. Ia lahir dengan tangan kiri yang tidak memiliki jari-jari. Meski begitu, Sensen jauh lebih mandiri terampil dibanding anak-anak seusianya.

Ia mahir memakai baju sendiri, menggunting kukunya, mengupas buah, telur dan tentunya membuat pangsit dengan cekatan. Sensen mempelajari itu sejak usianya masih kecil sehingga dia tidak memiliki masalah melakukan kegiatan sehari-hari meski tangannya tidak sempurna.

Baca Juga: Jago! Bocah 12 Tahun Ini Bikin Kue Bentuk Sate di 'Junior Bake Off'" selengkapnya

Salut! Meski Tak Punya Jari Tangan, Bocah Ini Jago Buat Pangsit Bocah Ini Jago Buat Pangsit Foto: South China Morning Post

Orangtuanya memang mengajarkan banyak keahlian untuk Sensen agar dia tetap mandiri. Meski begitu Sensen tetaplah anak kecil yang kadang penasaran mengapa tangan kirinya tumbuh tanpa jari-jari seperti tangan kanannya.

Sensen juga terkenal di media sosial China karena videonya yang menunjukkan kemahirannya dalam membuat dumpling. Dalam video itu tampak Sensen mengaduk adonan tepung terigu, kemudian mempipihkan adonan untuk dibuat menjadi kulit dumpling.

Setelah itu Sensen langsung memasukkan isian dumpling yang berisi campuran daging hingga daun bawang. Karena kemahirannya ini banyak warganet di China yang mengaguminya dan mendukung semua kegiatannya.

"Saya harap bocah ini tumbuh secara positif di hidupnya. Tentu akan ada masa-masa sulit yang dia hadapi, tapi dengan semangat dan dukungan dari orang tuanya, saya yakin ia bisa melalui semuanya," tulis salah satu warganet.

"Sensen sangat menggemaskan! Ini membuktikan bahwa kalian bisa melakukan apa saja selama bersungguh-sungguh melakukan hal itu. Saya senang dia bisa belajar apapun yang dia mau," sambung warganet lainnya.

"Pangsit buatan Sensen tampak enak. Dia juga mahir mengupas buah dan telur. Dia bisa menjadi chef di masa depan," komentar seorang warganet akan keahlian sang bocah.

Baca Juga:Bocah Ini Labrak Tamu di Rumahnya karenaBikin Ibunya Masak Seharian



Simak Video "Hidangan Hakka Khas Siauw A Tjiap yang Autentik dan Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT