ADVERTISEMENT

5 Olahan Telur Praktis, Tanpa Minyak dan Poached Egg 40 Detik!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 13 Mei 2022 06:00 WIB
Telur rebus tanpa cangkang
Foto: site news
Jakarta -

Telur dapat diolah dengan cara apapun. Ada beberapa tips memasak telur praktis. Bahkan tanpa minyak dan hanya membutuhkan 40 detik untuk membuat poached egg.

Telur merupakan makanan sumber protein tinggi yang harganya terjangkau. Selain murah, telur juga dapat diolah dengan berbagai cara. Seperti telur rebus, omelet, orak-arik, dan lainnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk memasak telur tak lam. Hanya beberapa menit saja dan bisa dinikmati sebagai menu sarapan. Bahkan ada beberapa tips memasak telur yang hanya memakan waktu beberapa detik saja.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 olahan telur yang praktis.

1. Sup Telur Lembut

Cara Bikin Sup Telur FluffyCara Bikin Sup Telur Fluffy Foto: Twitter @zennoh_food

Kreasi telur yang enak buat sarapan salah satunya adalah sup telur. Sup ini dikenal dengan sebutan kakitamajiru di Jepang dan menjadi hidangan favorit saat musim dingin.

Proses membuat sup telur yang lembut ini tak begitu sulit, terlebih lagi bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemui. Bahan yang perlu disiapkan adalah dua butir telur, air, daun bawang, garam, dan merica.

Netizen Jepang dengan akun Twitter @zennoh_food membagikan tips membuat sup telur yang super lembut dan fluffy. Caranya dengan memasukkan telur yang telah dikocok berlawanan arah ke rebusan air yang membentuk pusaran.

Setelah itu, biarkan telur menyebar dan aduk perlahan hingga menjadi orak-arik. Lalu tambahkan bumbu dan daun bawang.

Baca Juga: Begini Cara Masak Sup Telur yang Lembut, Cocok Buat Sarapan

2. Omelet 45 Detik ala Jamie Oliver

Cara bikin omelet super lembut ala Jamie OliverCara bikin omelet super lembut ala Jamie Oliver Foto: TikTok @jamieoliver

Jamie Oliver merupakan chef asal Inggris yang juga pengusaha restoran dan penulis buku memasak 'Jamie's 15-Minutes Meals'. Ia juga memiliki beragam program TV, salah satunya 'The Naked Chef'.

Chef Jamie Oliver juga aktif di TikTok dalam membagikan resep makanan praktis. Salah satunya membuat omelet lezat dengan waktu 45 detik saja. Bahan yang perlu disiapkan berupa dua butir telur ayam, minyak zaitun, dan keju cheddar parut.

Agar lembut, omelet itu dimasak dengan tekstur yang masih agak basah. Untuk bumbunya, Jamie Oliver hanya menggunakan keju cheddar parut yang ditambahkan ke permukaan telur yang masih basah.

Baca Juga: Cuma 45 Detik, Begini Cara Bikin Omelet ala Jamie Oliver



Simak Video "Masak Masak: Telur Gulung Keju Sehat Bergizi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT