Begini Cara Masak Sup Telur yang Lembut, Cocok Buat Sarapan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 08:03 WIB
Cara Bikin Sup Telur Fluffy
Foto: Twitter @zennoh_food
Jakarta -

Telur, salah satu bahan yang mudah diolah untuk menu sarapan. Kamu bisa membuat sup telur yang lembut fluffy berkuah gurih. Ikuti tips dan cara berikut ini!

Menu sarapan yang praktis dibuat biasanya menggunakan bahan utama telur. Bisa dijadikan telur dadar, telur rebus, campuran sandwich, campuran nasi goreng, dan lainnya.

Kreasi telur yang enak buat sarapan lainnya adalah sup telur. Sup ini dikenal dengan sebutan kakitamajiru di Jepang. Sup telur merupakan hidangan favorit saat musim dingin.

Tak sulit membuat sup telur, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemui. Kamu tinggal menyiapkan dua butir telur, air, daun bawang, garam, dan merica.

Cara Bikin Sup Telur FluffyCara Bikin Sup Telur Fluffy Foto: Twitter @zennoh_food

Baca Juga: Resep Telur Goreng Tomat yang Praktis Buat Sarapan Bernutrisi

Dilansir dari Grapee (23/3), netizen Jepang dengan akun Twitter @zennoh_food membagikan tips membuat sup telur yang super lembut dan fluffy. Ia juga menunjukkan caranya secara jelas.

Pertama, kamu harus merebus air terlebih dahulu sampai mendidih. Setelah itu, matikan kompor dan aduk air hingga membentuk pusaran.

Saat masih membentuk pusaran, masukkan dua butir yang telah dikocok lepas ke dalam panci tersebut. Ketika menuangkan telur pastikan arahnya berlawanan dengan gerakan air.

Cara Bikin Sup Telur FluffyCara Bikin Sup Telur Fluffy Foto: Twitter @zennoh_food

Biarkan telur menyebar di dalam air. Nantinya tekstur telur akan menjadi lembut dan fluffy. Setelah itu aduk telur tersebut hingga menjadi orak-arik.

Baca Juga: Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan di Jaksel, Mana Paling Gurih Juicy?

Nyalakan kembali kompor dengan api sedang. Tambahkan garam dan merica, kamu juga bisa menambahkan penyedap rasa kalau menyukainya.

Cara Bikin Sup Telur FluffyCara Bikin Sup Telur Fluffy Foto: Twitter @zennoh_food

Agar makin nikmat, masukkan irisan daun bawang dan masak hingga mendidih. Lalu sajikan di dalam mangkuk dan nikmati bersama nasi hangat.

Kamu juga bisa membuat kreasi sup telur ini dengan tambahan potongan tomat, agar cita rasanya agak asam segar. Bisa juga menambahkan sosis atau bakso ikan ke dalam sup telur.

Baca Juga: Aksi Penumpang yang Asyik Makan Nasi Padang di Pesawat Ini Viral



Simak Video "Icip-icip Bakso Ikan Telur Asin Ahan Khas Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)