Driver Ojol Peyandang Disabilitas Ini Tetap Semangat Antar Pesanan Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 12 Mei 2022 10:35 WIB
Driver Ojol Disabilitas Tetap Semangat Antar Makanan Foto: Snack Video @fighalesmana
Jakarta -

Profesi driver ojek online ramah untuk kaum disabilitas. Sebuah video merekam seorang driver yang semangat mengantarkan pesanan makanan meski jalannya pincang.

Tak semua driver ojek online memiliki tubuh yang bugar, tapi ada juga para driver penyandang disabilitas. Meski tubuhnya tak sempurna, para driver ojek online ini tetap semangat menjalani pekerjaannya.

Seperti driver ojek online yang ditemui oleh seorang netizen di Cikini, Jakarta Pusat. Momen itu diunggah ke Snack Video dengan akun @Fighalesmana yang kemudian diunggah ulang oleh komunitas ojek online @motivasiojol di Instagram (9/5).

Video berdurasi singkat itu memperlihatkan bagaimana gigihnya driver ojek online yang tak diketahui namanya. Driver ojek online itu tampak mengantre makanan di KFC Cikini.

Driver ojol itu membawa tongkat untuk membantunya berjalan. Walau begitu sang driver tetap bersikap layaknya driver ojek online. Bahkan, ia tak terlihat lemah dan meminta bantuan orang lain.

Driver Ojol Disabilitas Tetap Semangat Antar MakananDriver Ojol Disabilitas Tetap Semangat Antar Makanan Foto: Snack Video @fighalesmana

Baca Juga: Sebaiknya Jangan Menyimpan Semangka di Kulkas, Ini Sebabnya

"Buat bapak ojek yang tadi ketemu di KFC Cikini, sebelumnya saya minta maaf yah sudah videoin diam-diam," tulis keterangan dalam video yang disematkan oleh netizen.

Driver ojek online itu berjalan pelan dengan tongkat di tangan kanan dan tangan kirinya membawa sebungkus makanan. Setelah itu, ia berjalan sampai parkiran motor.

Motor yang dikendarai oleh driver ojek online sudah dimodifikasi khusus untuk penyandang disabilitas. Sehingga driver tersebut dapat beraktivitas layaknya orang normal.

Baca Juga: Sial! Driver Ojol Dapat Pesanan Es Krim dari Pelanggan yang Uangnya Kurang

Driver Ojol Disabilitas Tetap Semangat Antar MakananDriver Ojol Disabilitas Tetap Semangat Antar Makanan Foto: Snack Video @fighalesmana

Melihat kondisi driver ojek online itu, netizen pada aplikasi video tersebut terharu. "Terima kasih yah pak sudah ingatkan saya arti rasa bersyukur," ujarnya.

Videonya viral di Instagram. Banyak netizen meninggalkan komentar positif dan mendoakannya.

"Semoga rejeki bapak selalu mengalir terus," komentar netizen.

"Sebelumnya minta maaf ini satu tongkrongan sama saya di KFC Cikini. Beliau orangnya semangat," sahut netizen lain.

Baca Juga: Timun, Tomat, dan Terong Termasuk Buah atau Sayur? Ini Jawabannya



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com