Unik Banget! Penjual di India Ini Tawarkan Jus Lidah Buaya dan Rumput Segar

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 11 Mei 2022 16:06 WIB
Penjual jus lidah buaya di India Foto: TikTok @panggilajaacip
Jakarta -

Penjual jus segar banyak tersebar di berbagai negara. Salah satunya penjual jus di India yang menawarkan menu unik. Ada jus lidah buaya dan rumput segar.

Jus yang ditawarkan oleh beberapa penjual minuman biasanya terbuat dari buah-buahan. Seperti penjual jus buah di Indonesia yang meraciknya dengan potongan buah segar, gula, susu, dan es batu.

Bukan buah-buahan, penjual jus satu ini memiliki menu unik. Bagaimana tidak? Penjual ini menggunakan lidah buaya dan rumput yang masih segar sebagai bahan utamanya.

Hadirnya penjual jus segar yang unik ini diketahui dari unggahan pengguna TikTok @panggilajaacip (9/5). Netizen ini membagikan ulang video yang diunggah oleh akun Facebook HMM.

Penjual jus lidah buaya di IndiaPenjual jus lidah buaya di India Foto: TikTok @panggilajaacip

Baca Juga: 20 Cilok Mantul Ada di Sini, Cilok Goang hingga Isi Keju

Dalam video berdurasi hampir 2 menit ini terlihat sang penjual berjualan di pinggir jalan India. Tak seperti penjual makanan di India yang terkenal jorok, penjual ini sangat bersih dan rapi. Ia mengenakan sarung tangan dan penutup kepala.

Namun yang membuat penjual ini menarik perhatian adalah jus yang ia tawarkan. Terlihat beberapa potong lidah buaya berukuran besar dan rumput yang baru saja dipetik diletakkan di atas meja.

Penjual jus ini tampak cekatan mengupas dan membersihkan lidah buaya untuk racikan jusnya. Daging lidah buaya yang masih segar itu tak dimasaknya terlebih dahulu, melainkan langsung dihaluskan dengan blender.

Racikan jus lidah buayanya itu juga ditambahkan air lemon dan biji chia saat disajikan dalam gelas. Penjual itu juga menambahkan rempah khas India.

Penjual jus lidah buaya di IndiaPenjual jus lidah buaya di India Foto: TikTok @panggilajaacip

Baca Juga: Imbas Cuaca Buruk dan Perang Rusia, Harga Durian Musang King Melonjak

Jus lidah buaya itu tampak kental dan teksturnya berlendir. Melihat tampilannya, jus itu tampak tak menggugah selera.

Selain jus lidah buaya, penjual ini juga menunjukkan cara meracik jus rumput. Rumput yang digunakan adalah jenis wheatgrass. Ternyata rumput ini sumber klorofil yang baik dan sering ditambahkan ke dalam racikan jus.

Penjual ini meracik rumput wheatgrass itu dengan tambahan air. Bisa juga diberikan jeruk nipis, jahe, dan madu. Penjual ini juga menyebutkan kalau jus rumput sangat menyehatkan.

Penjual jus lidah buaya di IndiaPenjual jus lidah buaya di India Foto: TikTok @panggilajaacip

Video penjual jus lidah buaya itu viral di TikTok. Sampai berita ini dituliskan, videonya telah ditonton lebih dari 715 ribu kali.

"Tetep ngga mau kalau disuruh minum itu," komentar netizen.

"Kayak main masak-masakan," sahut netizen lain.

Baca Juga: Dikira Warung Makan, Rombongan Keluarga Ini Ternyata Makan di Rumah Orang



Simak Video "Unik! Ada Rendang dari Lidah Buaya Nih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com