ADVERTISEMENT

Sekte Terbaru! Makan Lontong Sayur Pakai Tangan Langsung

Devi Setya - detikFood
Selasa, 10 Mei 2022 19:00 WIB
Lontong Cap Go Meh. Indonesia Peranakan Dish of Rice Cake Soup or Lontong Sayur with Opor Ayam Chicken Curry, Spicy Chayote Curry, SAmbel Goreng Ati Kentang, and Egg. Served with Shrimp Cracker
Foto: Getty Images/iStockphoto/Ika Rahma
Jakarta -

Kebanyakan orang akan makan lontong sayur menggunakan sendok, tapi berbeda dengan pria bernama Eqi. Ia justru melahapnya langsung pakai tangan.

Ketupat atau lontong sayur dan opor jadi primadona saat lebaran. Hampir seluruh orang menyediakan menu ini. Hidangan ketupat berkuah gurih ini pun dijadikan santapan keluarga di rumah sekaligus suguhan untuk tamu.

Biasanya orang akan melahap ketupat atau lontong sayur dengan memotongnya menjadi kecil lalu disajikan dengan kuah sayur pepaya yang gurih pedas. Cara menyantapnya pun menggunakan sendok karena makanan ini berkuah.

Makan Lontong Sayur Pakai TanganMakan Lontong Sayur Pakai Tangan Foto: TikTok @eqisukaasi

Tapi lain bagi Eqi, pengguna akun TikTok @eqisukaasi ini justru menyantap lontong sayur menggunakan tangan layaknya makan nasi berlauk kering. Video yang dibagikan Eqi ini diambil saat berkunjung ke rumah salah seorang kerabatnya ketika momen lebaran.

"Diam bersilaturahmi, bergerak mengabiskan nasi," kata Eqi dalam video yang sudah dikonfirmasi Detikcom (10/5).

Dalam videonya, Eqi mengambil dua buah lontong utuh yang berukuran besar. Lontong ini langsung ia taruh di atas piring tanpa dipotong-potong. Selanjutnya ia juga melengkapinya dengan opor ayam dan sayur pepaya muda.

Bukan hanya porsi makannya saja yang menjadi sorotan, Eqi juga menyantapnya dengan cara tak biasa. Tanpa menggunakan sendok, ia langsung makan lontong sayur ini menggunakan tangan telanjangnya.


Di sini ia makan sangat lahap, bahkan sempat membandingkan porsi makan tamu yang super banyak, dengan porsi makan tuan rumah yang cenderung sedikit. Padahal biasanya sebagai tamu akan makan dengan porsi sedikit.

Gaya makan Eqi yang beda dengan kebanyakan orang ini langsung mendapat perhatian netizen. Banyak yang menyebut Eqi aneh, bahkan sampai ada yang kehilangan nafsu makan setelah melihat Eqi makan lontong sayur pakai tangan.

Makan Lontong Sayur Pakai TanganMakan Lontong Sayur Pakai Tangan Foto: TikTok @eqisukaasi

"Buset ada sejarah gitu makan ketupat opor makan pake tangan?" tanya netizen yang bingung.

"What? makan ketupat pake tangan? baru kali ini gw liat. Jadi gak nafsu makan," sahut netizen lain.

"Makan ketupat sma opor pake tangan tuh beuhhh nikmatnya," timpal netizen yang tampaknya punya kebiasaan sama.

Ketika dihubungi Detikcom (10/5) Eqi mengatakan cara makan lontong sayur ini merupakan gayanya sendiri. Ia bahkan menyebutnya sebagai 'sekte Eqi'.

"Rasanya makin enak kalau pakai tangan. Kuahnya juga sedikit jadi tetap bisa pakai tangan. Cobain deh, lebih enak makan pakai sekte Eqi," ujar Eqi.

Sebelumnya, pria asli Madura ini memang sering membuat konten makan. Ia dikenal dengan tren makan irit, yakni makan nasi banyak dengan lauk super sedikit. Eqi juga dikenal sebagai tiktoker yang kuat makan dengan porsi banyak.



Simak Video "Bikin Laper: Gerobak Lontong Sayur Khas Malang Legendaris di Senopati"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT