Tempe Mendoan Pakai Stroberi Sukses Bikin Netizen Bingung

ADVERTISEMENT

Tempe Mendoan Pakai Stroberi Sukses Bikin Netizen Bingung

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 18 Apr 2022 14:30 WIB
Tempe Mendoan Pakai Stroberi Sukses Bikin Netizen Bingung
Foto: Twitter
Jakarta -

Tempe mendoan biasanya dimakan dengan sambal kecap. Tapi kali ini disajikan dengan irisan sroberi. Kombinasi aneh ini bikin netizen bingung.

Kreasi makanan unik dan aneh datang silih berganti. Banyak yang viral di media sosial, tentunya dengan respon dan komentar yang beragam dari netizen. Media sosial yang kini jadi wadah berbagi informasi soal tren makanan.

Salah satunya penampakan tempe mendoan yang dicampur dengan irisan buah stroberi segar. Foto ini pertama kali dibagikan lewat akun sharing @askrlfess (18/04).

"Kalian pernah nyobain Strawberry gak?" tanya salah satu netizen bersifat anonim, yang membagikan tempe mendoan dengan tambahan buah stroberi yang menempel di adonan tepung. Tempe mendoan itu dilengkapi dengan irisan cabe rawit tanpa kecap.

Baca Juga: Aneh! Di India, Oreo Dibuat Gorengan Campur Cabe dan Kuah Kari" selengkapnya


Perpaduan antara stroberidan tempe mendoan ini bisa dibilang aneh dan membuat netizen bingung. Karena mendoan sendiri merupakan gorengan, biasanya menggunakan tempe yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah.

Tempe Mendoan Pakai Stroberi Sukses Bikin Netizen BingungTempe Mendoan Pakai Stroberi Sukses Bikin Netizen Bingung Foto: Twitter


Untuk adonan tempe mendoan sendiri biasanya hanya menggunakan irisan daun bawang, yang sudah dipotong kecil-kecil bukannya Strawberry.

"Jauhkan gue dari sekte-sekte aneh di dunia makanan ini ya Allah.. gue sebagai pecinta mendoan mau maraaaah," komen @shy**.

"Makanan yang ada strawberrynya tuh kenapa lucu banget ya? Ini liat mendoan di kasih strawberry aja lucu tapi gak minat untuk makan," sambung @str**.

"Gini nih ciri-ciri akhir jaman, banyak sekte-sekte baru yang terbentuk. JAWAB JUJUR SIAPA PEMIMPIN SEKTE ELUUUU?" cecar @hw** yang emosi dengan kolaborasi aneh dari mendoan dan strawberry ini.

Tempe Mendoan Pakai Stroberi Sukses Bikin Netizen BingungTempe Mendoan Pakai Stroberi Sukses Bikin Netizen Bingung Foto: Twitter

"Jujur pengen nyobaa mendoan pakai strawberry. Yuk bisa yuk. Masa pisang doang yang legal dibuat gorengan?" bela @cru**.

Sementara informasi dari netizen lain yang sudah pernah mencicipi mendoan strawberry ini, mereka bilang rasanya cukup enak. Perpaduan antara gurih tempe dan asam segar strawberry.

"Rasanya enak. Ini di kebun Strawberry di Purbalingga, ada beneran enak," pungkas @sam**.

Jika membicarakan gorengan aneh, Indonesia belum ada apa-apanya dibandingkan kreasi gorengan di India yang lebih aneh. Seperti gorengan biskuit Oreo yang dimakan dengan cabe rawit, sampai gorengan kentang pakai pasir.

Baca Juga: 5 Makanan Kaki Lima di India yang Paling Nyeleneh dan Bikin Orang Mual" selengkapnya



Simak Video "Warna-warni Tempe Mendoan Mejeng di Google Doodle Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT