ADVERTISEMENT

Aneh! Di India, Oreo Dibuat Gorengan Campur Cabe dan Kuah Kari

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 09 Nov 2021 15:30 WIB
Aneh! Di India, Oreo Dibuat Gorengan Campur Cabe dan Kuah Kari
Foto: Storypick
Jakarta -

Di India, hampir setiap makanan wajib disajikan dengan kuah kari sampai aneka rempah. Termasuk biskuit Oreo yang dibuat gorengan dengan cabe dan kuah kari.

Mirip seperti orang-orang di Indonesia, orang-orang di India juga suka membuat sekte makanan terbaru yang merupakan kombinasi antara dua makanan aneh. Misalnya seperti mie instan yang diaduk dengan susu kental manis, kemudian disajikan di dalam gelas seperti milkshake.

Kemudian hadir juga es krim dari kue beras yang toppingnya dicocol dengan saus kari yang bikin orang bingung. Kini muncul lagi kombinasi makanan terbaru, yaitu Oreo Pakodas. Pakodas sendiri merupakan kudapan atau camilan berupa gorengan khas India.

Mirip seperti gorengan di Indonesia, pakodas dibuat dari adonan tepung terigu dengan berbagai isian. Salah satunya biskuit Oreo yang dikenal dengan rasa manis dan legit dari krimnya.

Aneh! Di India, Oreo Dibuat Gorengan Campur Cabe dan Kuah KariAneh! Di India, Oreo Dibuat Gorengan Campur Cabe dan Kuah Kari Foto: Storypick

Baca Juga:Penistaan Mie Instan Terbaru, Disajikan di Gelas Pakai Susu Kental Manis


Dilansir dari Storypick (09/11), baru-baru ini ada penjual gorengan di daerah Ahmedabad, India, yang menarik perhatian banyak netizen di sana. Lewat video viralnya setelah ditemukan salah satu food blogger, penjual gorengan ini mencuri perhatian dengan menu Oreo gorengnya.

Di dalam video yang diunggah oleh Fooodie Incarnate, tampak biskuit Oreo goreng berlapis adonan tepung terigu digoreng hingga garing. Mirip seperti pisang goreng. Sekilas memang tidak ada yang aneh, tapi Oreo goreng ini datang dengan dua saus cocolan.

Yaitu saus sambal merah dari cabe yang ekstra pedas. Kemudian saus chutney, sejenis kuah kari berempah khas India yang biasanya jadi teman bersantap ketika orang-orang makan kue beras Pani Puri atau roti prata.

Anehnya lagi, bagi yang tak suka dengan cocolan saus merah dan chutney. Orang-orang bisa menyantap gorengan Oreo ini dengan cabe ijo layaknya gorengan di Indonesia.

Aneh! Di India, Oreo Dibuat Gorengan Campur Cabe dan Kuah KariAneh! Di India, Oreo Dibuat Gorengan Campur Cabe dan Kuah Kari Foto: Storypick

Harganya juga murah, karena masuknya jajanan kaki lima. Di sini gorengan Oreo dijual per 100 gram, dengan harga Rs 20 (Rp 3.800) saja. Walau tampak enak dan menggugah selera, menurut sang food blogger yang mencicipinya.

Rasa dari gorengan Oreo ini cukup aneh saja dan tak sesuai dengan seleranya. Apalagi ditambah dengan cocolan saus pedas atau chutney yang punya rasa rempah kuat dan pedas.

Banyak netizen yang berkomentar bahwa mereka enggan mencicipi gorengan ini.

"Tentunya saya tidak akan mencoba gorengan ini apapun alasannya hahaha," komen @dub**.

"Ini gorengan jenis apa ya? Kalau cuma becanda saja saya tidak akan mau memakannya," sahut @bhv**.

"Dilihat-lihat makin banyak saja sekte makanan aneh. Kemarin juga sempat viral kan makan mie instan Maggi, pakai kuah cokelat dari lelehan Oreo?" tanya @iam**.

Walau tampak kurang diminati di kalangan netizen. Gorengan Oreo ini terbukti laris manis di Ahmedabad, banyak orang yang mampir ke penjual gorengan itu untuk membeli gorengan Oreo lengkap dengan saus cocolannya yang berempah.

Baca Juga: Makin Aneh! Di India Kini Ada Es Krim dari Kue Beras dan Kuah Kari



Simak Video "Yuk Bikin Kreasi Bolu Jadul dengan Topping Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT