ADVERTISEMENT

Setiap Hari Minum Wine, Nenek Ini Capai Rekor Wanita Tertua di Dunia

Devi Setya - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 19:30 WIB
Wanita tertua yang setiap hari minum wine
Foto: Eat This
Jakarta -

Hanya segelintir orang yang bisa hidup sampai usia di atas 100 tahun. Tak heran kalau orang-orang tertua ini mendapatkan rekor dunia karena memiliki umur yang panjang.

Ada beberapa orang yang mendapatkan rekor dunia sebagai rang tertua. Usia mereka di atas 100 tahun dan masih bisa beraktivitas dengan normal. Biasanya banyak orang yang menanyakan rahasia dan tips panjang umur dari orang-orang tertua ini.

Seperti pada nenek tertua di dunia yang juga seorang biarawati. Dilansir dari Eat This (9/5) nenek yang akrab disapa Suster Andre ini berusia 118 tahun.

Wanita tertua yang setiap hari minum wineWanita tertua yang setiap hari minum wine Foto: Eat This

Ia memegang rekor sebagai wanita tertua di dunia seelah sebelumnya dipegang oleh wanita Jepang bernama Kane Tanaka. Tane Kanaka meninggal pada usia 119 tahun dan kini rekoe wanita tertua jatuh pada Suster Andre.

Suster Andre setiap hari beraktivitas sebagai biarawati di Prancis. Ia masih tampak sehat di usianya yang lebih dari 1 abad ini. Ia bahkan sama sekali tidak terpapar virus Covid-19.

Banyak yang penasaran dengan pola makan yang dijalani Suster Andre. Sebagian besar ingin mengikuti pola makannya agar bisa memiliki umur panjang seperti ia. Setiap ditanya soal rahasia panjang umurnya, Suster Andre selalu menjawab bahwa ia menikmati makanan dan minuman favoritnya setiap hari.

Dalam wawancara dengan CNN, Suster Andre mengaku sangat suka makan cokelat dan minum wine. Ia tidak membatasi jenis cokelat dan jenis wine yang dinikmatinya, asalkan setiap hari ada sepotong cokelat dan segelas wine, ia langsung senang.

Di usianya saat ini, Suster Andre bahkan harus menikmati segelas wine. Kebiasaan ini dilakukan sejak ia masih muda. Hasil wawancara ini kemudian membuat banyak orang menyoroti kebiasaan minum wine yang dilakukan Suster Andre.

Suster André lahir dengan nama Lucile Randon pada tahun 1904. Ia dibesarkan di wilayah selatan Prancis. Sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk membantu orang lain, terutama melalui pelayanannya sebagai biarawati Katolik.

Suster Andre diketahui masih bekerja sampai usianya 108 tahun. Setelah itu ia menghabiskan masa tuanya untuk bersantai di panti jompo. "Orang-orang harus saling membantu dan mencintai satu sama lain daripada membenci. Jika kita berbagi, segalanya akan jauh lebih baik," kata Suster Andre.

Wine Ternyata Bikin Kadar Kolesterol NaikIlustrasi wine Foto: Getty Images/iStockphoto/freeskyline

"André suka makan cokelat dan minum anggur dan dia memanjakan dirinya dengan satu gelas anggur setiap hari," ujar rekan Suster Andre di panti jompo.

Sebelumnya, pemegang rekor sebagai wanita tertua di dunia versi Guinness Book of World Record adalah wanita Jepang bernama Tane Kanaka. Ia juga memiliki pola makan yang unik, Kanaka diketahui sangat doyan menikmati minuman soda dan cokelat.

Ketika ulang tahun ke-119 pada Januari 2022, Kanaka mendapat hadiah minuman soda aneka varian. Kanaka meninggal dunia pada 19 April 2022 di Jepang pada usia 119 tahun.



Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT