ADVERTISEMENT

Makan Burger Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek 106 Tahun

Devi Setya - detikFood
Selasa, 11 Jan 2022 19:00 WIB
Burger Big Mac Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek 106 Tahun
Foto: Food and Wine
Jakarta -

Ternyata wanita tertua berusia 106 tahun punya rahasia panjang umur. Ia rutin makan burger racikan McDonald's yaitu Big Mac.

Tips panjang umur dari beberapa orang tertua di dunia kadang menjadi inspirasi orang lain. Ada yang sering mengonsumsi makanan sehat, olahraga rutin bahkan tidur dengan cukup. Tapi ada juga yang unik, misalnya dengan rutin makan burger.

Dilansir dari Food and Wine (11/1) seorang nenek berusia 106 tahun asal Philadelphia tercatat sebagai salah satu wanita tertua di dunia. Ketika ditanya soal rahasia panjang umurnya, nenek ini mengaku selalu makan burger Big Mac.

Adalah Dorothy Nedd, wanita yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-106 tahun pada Jumat (7/1) lalu. Meskipun usianya sudah lebih dari satu abad, tetapi Nedd masih tampak sehat dan bugar.

Burger Big Mac Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek 106 Tahun Dorothy Nedd, wanita berusia 106 tahun doyan Big Mac Foto: Food and Wine

Ternyata salah satu rahasianya adalah menyantap makanan kesukaannya secara rutin. Diakui Nedd, makanan favoritnya adalah burger Big Mac. Hal ini juga diungkap oleh sang cucu.

"Nenek selalu membawa saya ke gereja," kata cucunya, Zulema Nedd. "Dan kemudian setelah dari gereja, kami kadang-kadang pergi ke McDonald's dan nenek saya memesan Big Mac. Dia makan Big Mac untuk waktu yang lama. "

Di hari ulang tahunnya, Nedd mengakui dirinya selalu merasa lebih baik usai makan burger Big Mac. Ia juga mengucapkan harapan agar ia selalu diliputi hal-hal manis. Dan juga berharap akan ada orang yang memberinya hadiah Big Mac.

Nedd bukanlah satu-satunya orang tertua di dunia yang punya pola makan unik. Selain junkfood, ada juga beberapa orang tertua yang hobi minum bir atau minuman alkohol. Hal ini agak bertolak belakang memang, mengingat makanan dan minuman ini justru dianggap merusak kesehatan.

Ada Lucia DeClerck yang berusia 105 tahun, semasa hidupnya ia tidak suka makan junk food tetapi ada rahasia umur panjangnya yakni makan kismis yang direndam dalam gin. Setiap hari ada 9 butir kismis yang dimakannya.

"DeClerck mengatakan kismis itu membuatnya bebas dari penyakit," kata Shawn Laws O'Neil. "Dia tidak pernah menderita kanker. Semua giginya juga masih utuh."

DeClerck setiap hari juga membuat minuman misterius yang disimpannya di lemari es, kombinasi jus lidah buaya, cuka sari apel, jahe, dan gin.

Lain lagi dengan pria Inggris berusia 105 tahun. Ia menikmati secangkir teh dan wiski di pagi hari. Ada juga pria tertua berusia 108 tahun yang setiap hari minum segelas champagne. Sementara seorang biarawati Prancis berusia 117 tahun punya rahasia panjang umur. Ia selalu minum red wine.



Simak Video "Pedagang Pasar Beringharjo Rayakan HUT ke-77 RI dengan Berdonasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT