Cerita Ngidam Makan Indomie Sampai 'Kebawa' Mimpi, Jurnalis Bule Ini Viral

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 08 Mei 2022 19:00 WIB
Cerita Ngidam Makan Indomie Sampai Kebawa Mimpi, Jurnalis Bule Ini Viral
Foto: Twitter @maxwalden
Jakarta -

Popularitas mie instan asal Indonesia yaitu Indomie memang tak diragukan lagi. Jurnalis bule ini bahkan ngidam sampai kebawa mimpi ingin makan Indomie kesukaannya.

Sering masuk ke dalam daftar salah satu mie instan paling enak dan terkenal di dunia, Indomie selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Tak hanya populer di negara Asia dan Afrika saja, tapi 'demam' Indomie ini juga sampai ke negara Barat.

Baru-baru ini ada kisah lucu yang dibagikan jurnalis ABC News Asia Pasific, Max Welden di akun Twitternya @maxwelden_ (07/05). Dirinya mendadak viral di kalangan netizen Indonesia setelah menceritakan mimpinya.

"Semalam saya bermimpi makan Indomie, lalu pagi ini saya mewujudkan mimpi itu jadi kenyataan. Jangan pernah menyerah ke mimpimu," tulis Max yang menyertakan foto sepiring Indomie goreng dan satu telur mata sapi setengah matang.

Baca Juga: Terinspirasi Hoaks, Netizen Ini Bikin Indomie Goreng Campur Matcha" selengkapnya


Tak disangka, cuitan tentang ngidam makan mie instan sampai kebawa mimpi ini langsung disukai lebih dari 37,6 ribu pengguna Twitter. Ada ratusan komentar dari netizen Indonesia untuk Max.

"Coba taruh setengah sendok bumbu ini ke bumbu Indomie, lalu aduk dengan satu sendok teh air, baru masukan mie inya. Metode ini akan membuka semua atom dari rasa Indomie yang pernah ada ke mangkuk Anda," saran @rik** yang menyarankan Max untuk menambahkan bubuk kaldu rasa jamur ke Indomie nya.

Cerita Ngidam Makan Indomie Sampai 'Kebawa' Mimpi, Jurnalis Bule Ini ViralCerita Ngidam Makan Indomie Sampai 'Kebawa' Mimpi, Jurnalis Bule Ini Viral Foto: Twitter @maxwalden

Ada pula netizen Indonesia memberikan Max kombinasi resep mie instan versi jumbo. Kreasi ini dijamin bikin kenyang dan begah.

"Indomie goreng 3 bungkus. Telor ceplok dua, tambah nugget 6 biji. Sosis 3, yang merek Farmhouse aja tidak perlu Bratwurst. Kalau perlu tambah ayam KFC yang paha original 1, crispy 1, pakai sambal ijo. Biar rada bule, tambah bacon 4 slices. Baru mantab," komen @adh**.

"Sir, kamu juga perlu mencoba Indomie kuah. Jangan lupa pakai telur rebus setengah matang, dan tambahkan bubuk cabe," pungkas @athi**.

Max sendiri cukup senang bahwa foto Indomie gorengnya jadi viral. Foto ini jadi yang paling populer dari semua unggahannya di Twitter sejak tahun 2014.

"Sejauh ini, cuitan tentang Indomie ini jadi post yang paling viral yang saya miliki. Foto berisi satu mangkuk berisi dua bungkus mie instan seharga USD 50 cent (Rp 7.500). Jadi terus lah bermimpi," pungkas Max yang juga pamer makan nasi, rendang, sayur labu dan opor ayam saat Lebaran.

Baca Juga: Heboh di Medsos, Ternyata Ini Perbedaan Indomie Goreng Pulau Jawa VS Luar Jawa" selengkapnya



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)