Dituduh Beri Pelayanan Kasar, Netizen Soroti Warung Mie Ayam Ini

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 08 Mei 2022 11:00 WIB
Dituduh Beri Pelayanan Kasar, Netizen Soroti Warung Mie Ayam Ini
Foto: Twitter/undipmenfess
Jakarta -

Viral cuitan soal pelayanan dari warung mie ayam yang dituding bersikap kasar kepada pelanggan. Netizen Twitter ramai-ramai soroti kasusnya.

Menyambangi sebuah tempat makan, tidak hanya mengharapkan makanan yang enak. Tempat yang bersih dan nyaman serta pelayanan para pekerja di tempat makan tersebut yang ramah juga diharapkan pelanggan.

Tetapi selezat apapun makanan yang disajikan, pelayanan yang ramah dan membuat para pelanggan nyaman tetap menjadi hal paling utama yang banyak dipertimbangkan. Sedikit kesalahan ataupun perilaku tak menyenangkan bisa dengan mudah merusak nama baik suatu tempat makan.

Seperti warung makan ini yang tengah ramai diperbincangkan di Twitter. Warung ini dituding memberikan pelayanan kasar kepada pelanggannya. Cukup terkenal dan banyak diketahui orang, cuitan tersebut ternyata disoroti oleh netizen.

Dituduh Beri Pelayanan Kasar, Netizen Soroti Warung Mie Ayam IniSebuah cuitan viral setelah membagikan kejadian tak menyenangkan di warung bakso dan mie ayam di kawasan Semarang. Foto: Twitter/undipmenfess

Mengutip Twitter @undipmenfess (2/5), sebuah warung mie ayam dan bakso yang berada di Semarang ini diduga memberikan pelayanan yang kasar dan tidak sopan kepada seorang pelanggan. Salah satu pekerjanya dilaporkan tidak menyajikan pesanan makanan dengan alasan catatan pesanannya hilang padahal untuk pesanan minumnya sudah disajikan terlebih dahulu.

"Bener-bener bad service (pelayanan buruk) banget. Aku beli malah dimarahin dong, aku udah nunggu lama banget, 30 menit sedangkan orang baru datang dilayanin langsung. Alasannya catetannya ilang," tulis pengirim cuitan tersebut.

Setelah berusaha mencari tahu informasi tentang pesanannya yang tak kunjung datang, pelanggan yang merahasiakan namanya ini mengatakan dirinya justru ditanya ulang tentang pesanannya. Ia mengaku semakin kesal karena jika catatannya hilang, pelanggan tersebut tidak melihat niat pekerja warung makan untuk bertanya tentang menu makanan yang dipesan pelanggannya.

Tidak lama, ada seorang pekerja yang mengantar pesanan makanannya tetapi berbeda dengan yang dipesan sebelumnya. Bukan mendapatkan permintaan maaf, pelanggan ini justru mendapat cacian dan dituding mengajak pekerja warung makan tersebut untuk berdebat.

Dituduh Beri Pelayanan Kasar, Netizen Soroti Warung Mie Ayam IniPelayannya tidak menghiraukan pesanan pelanggan dengan alasan catatannya hilang hingga mengajak debat. Foto: Twitter/undipmenfess

Dikonfirmasi oleh detikcom (5/5) warung makan bakso dan mie ayam ini berada di Jalan Durian Raya No.70A, Semarang. Pihak warung makan hingga saat artikel ini dibuat belum menanggapi keluhan tersebut. Tetapi beberapa netizen yang mengaku seringkali makan di warung tersebut mengungkapkan hal yang berbeda.

"Dari semester 3 sampe sekarang langganan di situ gak sampai dapet pelayanan kayak gitu, tapi nggak tau juga apa pegawainya ganti atau emang lagi rame aja. Tapi emang tukang parkirnya di sini baik banget sih," tulis akun @awannn___.

"Menurutku, sebagai customer kita juga harus liat keliling sih. Ngerti itu cuma bakso jadi harusnya nggak nunggu lama tetapi kalau posisinya lagi rame kita sebagai customer boleh reminder (mengingatkan) lagi ke pelayannya. Kalaupun lupa atau nggak kecatet menurutku wajar," tulis akun @hitshalom.

"Haha temen gue pesen mie ayam terus ditemuin ada kukunya di mie ayam. Mana liatnya udah selesai makan lagi. Duh, nggak bersih banget. Terus temen gue ada yang pesen es teh tawar yang dianterin es teh manis. Temen gue minta ganti lah. Terus yang jual jawab 'nggak usah diaduk lah' tapi pake bahasa Jawa," tulis akun @hilmanasher.



Simak Video "Cita Rasa Khas Bakso Arang yang Hits di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)