Rekomendasi Tempat Makan

Mudik Lewat Tegal? Yuk Mampir ke 5 Tempat Makan Legendaris Ini

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 06 Mei 2022 17:00 WIB
Warung Makan Pian, Warteg Legendaris di Tegal Sejak Tahun 1926
Foto: Imam Suripto
Jakarta -

Berada di Jawa Tengah, Kota Tegal tak hanya menjadi rute yang dilewati saat mudik. Kamu juga bisa melipir di sini dan menyambangi tempat makan legendaris yang menunya senak-enak.

Tegal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang dilalui para pemudik ketika menuju berbagai daerah ke arah timur pulau Jawa. Tegal juga memiliki beberapa tempat wisata yang tidak jarang ramai ketika lebaran atau musim liburan tiba.

Ternyata kota Tegal tidak hanya bisa menjadi rute yang dilalui pemudik saja, ada beberapa tempat makan legendaris yang bisa menjadi tujuan untuk sadar melipir dan melepas lelah. Makanan yang disajikan sudah terkenal enak dari tahun ke tahun.

Bahkan beberapa tempat legendaris ini juga menjadi tujuan populer wisatawan atau pemudik yang melalui kota Tegal untuk mengisi perut yang kosong. Mulai dari sate hingga hidangan nasi tradisional khas Tegal, semuanya wajib dicoba jika mampir ke Tegal.

Berikut ini rekomendasi 5 tempat makan legendaris di Tegal yang wajib didatangi:

Mudik Lewat Tegal? Yuk Mampir ke 5 Tempat Makan Legendaris IniMenggunakan daging kambing muda, sate mendo Wendi's di Tegal ini sudah seperti identitas kuliner kota Tegal. Foto: Istimewa

1. Sate Mendo Tegal Wendi's

Menjadi identitas sate kambing khas Tegal, Sate Mendo Wendi's ini wajib dicicipi jika berkunjung ke Tegal. Sate kambing ini menjadi salah satu kudapan yang konon belum lengkap rasanya jika ke Tegal belum makan di sini.

Sate Mendo Tegal Wendi's ini bahkan juga populer di kalangan para selebriti dan orang ternama yang tengah melakukan perjalanan ke Tegal. Penggunaan bahan dasar daging kambing muda membuat sate yang satu ini berbeda dengan sate-sate yang lainnya.

Jika ingin menyambangi kedai pusatnya, tempat makan Sate Mendo Tegal Wendi's ini berada di Jalan Letjend Soerapto No.59, Tegal. Harganya dibanderol mulai dari Rp 45 ribu berdasarkan jumlah sate dan jenis yang diinginkan.

2. Sate Ayam Margasari

Jika tidak terlalu menyukai sate kambing, ada tempat makan sate ayam yang kelezatannya telah terkenal sejak tahun 1980-an. Sate Ayam Margasari ini seolah menjadi daftar wisata kuliner yang wajib disambangi ketika datang ke Tegal.

Dagingnya yang empuk dengan bumbunya yang khas, membuat banyak pelanggannya yang berpuluh-puluh tahun lamanya selalu kembali untuk makan di sini. Selain sate ayam, jika ingin yang lebih segar kamu juga bisa memesan sop tulang dengan kuah kaldu yang gurih sedap.

Lokasi gerai sate ayam yang berada di Jalan Ahmad Yani, Tegal ini akan mudah ditemukan karena ada asap yang selalu mengepul saking ramainya pesanan sate di sini. Harganya untuk sate dan lontong dibanderol mulai dari Rp 26 ribu per porsi isi 10 tusuk.

Tempat makan legendaris di Tegal yang patut dikunjungi lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]