ADVERTISEMENT

5 Fakta Kiwi Berries, Buah Kiwi Tanpa Bulu yang Kaya Vitamin C

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 08 Mei 2022 06:00 WIB
Fakta Kiwi Berries
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Buah kiwi umumnya berbulu halus, namun ada buah bernama kiwi berries yang memiliki bentuk mirip tomat ceri. Buah unik ini mengandung vitamin C yang tinggi.

Buah yang mengandung vitamin C baik dikonsumsi karena menyimpan beragam manfaat untuk tubuh manusia. Salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi adalah kiwi berries.

Kiwi berries merupakan paduan antara buah kiwi dan berries. Bentuknya kecil mirip tomat ceri berwarna hijau, namun bagian dalam daging buahnya benar-benar seperti kiwi pada umumnya.

Uniknya jika kiwi berbulu halus, kiwi berries tak memiliki bulu. Sehingga menyantapnya lebih enak dan praktis.

Baca Juga: 3 Tips Merawat Talenan Kayu Agar Awet dan Bebas Bau

Dilansir dari Mashed (2/5), berikut 5 fakta kiwi berries yang menarik.

1. Apa Itu Kiwi Berries?

Fakta Kiwi BerriesFakta Kiwi Berries Foto: Getty Images/iStockphoto

Jika melihat kiwi berries sekilas, pasti akan menyetujui kalau buah satu ini memiliki rupa yang mirip anggur hijau atau tomat hijau. Bentuknya tak seperti buah kiwi pada umumnya yang berukuran sedang dengan bulu halus pada kulitnya.

Buah satu ini berwarna hijau di seluruh permukaannya. Bulu halus juga tak dijumpai di area sekitar kulit buah. Sehingga menyantapnya jadi lebih mudah.

Buah kiwi berries ternyata memiliki nama lain yaitu kiwi hardy, menurut The National Gardening Association. Kiwi berries ini juga cukup tangguh, buah ini bisa bertahan di suhu -4 derajat celcius.

Kiwi berries diketahui tumbuh di China, Selandia Baru, Siberia, dan Amerika Serikat. Buah ini baru dikomersilkan pada akhir tahun 80-an. Di Indonesia, buah kiwi berries dapat ditemukan di supermarket yang menjual buah-buah impor.

2. Cita Rasa Buah Kiwi Berries

Cita rasa dari buah kiwi berries tak jauh berbeda dengan kiwi pada umumnya. Menurut Taste of Home, rasa buah kiwi berries sedikit manis, namun Allrecipes mengidentifikasi kalau rasanya lebih asam dari kiwi biasa.

Daging buah kiwi berries berwarna hijau tua dengan biji hitam yang tersusun seperti pada buah kiwi. Daging buahnya juga juicy, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk smoothie dan salad.

Baca Juga: Benarkah Alkohol Menguap Saat Dimasak hingga Tidak Bersisa?



Simak Video "Bikin Laper: Mie Titi dan Nasi Merah Legendaris dari Makassar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT