5 Bakso Viral di Bogor, Topping Tulang Rangu dan Bakso Urat Besar

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Bakso Viral di Bogor, Topping Tulang Rangu dan Bakso Urat Besar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 05 Mei 2022 12:00 WIB
Bakso Jumbo H. Nasir yang berada di daerah Pamulang
Foto: detikFood
Jakarta -

Di Bogor, ada tempat makan bakso viral karena keunikannya. Seperti dipenuhi topping tetelan dan tulang rangu hingga cukup bayar Rp 20 ribu bisa ambil sepuasnya.

Bakso selalu jadi incaran saat musim libur lebaran. Bola-bola daging nan empuk dengan kuah kaldu gurih ini terasa menyegarkan untuk disantap, setelah berhari-hari makan hidangan bersantan.

Menemukan bakso enak tidaklah sulit. Di Bogor bahkan ada beberapa tempat makan bakso yang viral di media sosial.

Bakso-bakso ini tampak menggiurkan dan memiliki keunikan. Tak heran kalau banyak food influencer dan netizen memamerkan momen makan bakso di sini sehingga membuat banyak orang ngiler.

Penasaran rekomendasinya? Berikut 5 bakso viral di Bogor karena kenikmatan dan keunikannya:

1. Bakso Mang Entis

5 Bakso Viral di Bogor, Topping Tulang Rangu dan Bakso Urat BesarFoto: TikTok separuhakulemak

Di kawasan Ciomas ada bakso viral yang selalu panjang antreannya. Bernama Bakso Mang Entis, bakso di sini tersedia dalam banyak pilihan jenis dan topping.

Ada bakso jumbo isi daging cincang hingga bakso jumbo urat. Untuk toppingnya bisa pilih mau tulang rangu, rawon, atau daging. TikToker separuhakulemak (1/5) juga menunjukkan ada bakso dengan kaki isi sumsum gurih di sini.

Bakso Mang Entis juga melayani pembelian online. Di aplikasi GrabFood, harga sepors bakso jumbo isi daging cincang Rp 42 ribu. Lalu bakso urat atau daging ukuran 1/2 porsi, harganya Rp 18 ribu.

Bakso Mang Entis
Jl. Darul Ihya, Padasuka, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor
Telepon: 0856-9445-3002

2. Bakso Tulang Hankam Putra42

5 Bakso Viral di Bogor, Topping Tulang Rangu dan Bakso Urat BesarFoto: TikTok visitbogor

Bakso viral di Bogor ini lokasinya ada di jalur Puncak, tepatnya di Jalan Hankam, Cisarua. Meski hanya dijajakan di gerobak sederhana dengan area makan yang kecil, bakso di sini selalu laris diburu.

Keunikannya ada pada topping dan pelengkap bakso. Kamu bisa pesan bakso urat atau daging dengan topping tulang, tetelan, daging, atau tulang muda. Menurut TikToker visitbogor (9/3), dalam sehari 50 kg tulang bisa dihabiskan di sini.

Bakso lalu dilengkapi mie glosor yang khas dari Bogor. Ada juga pelengkap kerupuk mie. Harga menu Bakso Tulang Hankam Putra42 berkisar dari Rp 10 hingga 20 ribu.

Bakso Tulang Hankam Putra42
Jl. Hankam, Leuwimalang, Cisarua

3. Bakso Tulang Bogor

5 Bakso Viral di Bogor, Topping Tulang Rangu dan Bakso Urat BesarFoto: TikTok efendiafan

Bakso Tulang Bogor menawarkan konsep unik karena kamu bisa mengambil bakso sepuasnya, namun cukup bayar Rp 20 ribu. Syaratnya satu, bakso tersebut harus dihabiskan. Tak ada batasan waktu untuk menyantapnya.

Dari TikToker efendiafan (10/2), terlihat bakso di sini memiliki topping kwetiau, mie basah, mie kuning, bihun, dan sayuran. Ada juga pelengkap tulang sumsum dan iga.

Sementara jenis baksonya ada bakso tahu, ada tulang ceker, bakso jamur, bakso cabai, bakso wortel, bakso urat, bakso polos, ceker, hingga otak-otak. Tak ketinggalan mie ayam sepuasnya seharga Rp 15 ribu.

Bakso Tulang Bogor
Jl. RE. Soemantadiredja No. 78, Pamoyanan

Rekomendasi bakso viral di Bogor masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Pedas Nikmat Bakso Lava dengan Beragam Isian, Beratnya 3 Kg!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT