Dari Bekasi ke Bogor Demi Makan Bakso, Berakhir Gagal Karena Gas Meledak

Devi Setya - detikFood
Jumat, 06 Mei 2022 16:30 WIB
Bakso Malang
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Demi makan bakso enak sambil melihat pemandangan, seorang wanita rela menempuh perjalanan jauh ke Bogor. Apesnya, gas di warung bakso ini meledak.


Makan bakso usai lebaran memang jadi pilihan tepat. Bola-bola daging sapi yang rasanya gurih ini paling mantap ditambahkan dengan guyuran kuah kaldu segar. Apalagi usai bosan makan ketupat berlauk opor, rendang dan semur.

Tak heran kalau penjual bakso dimanapun akan ramai diantre. Termasuk warung bakso di kawasan Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini. Seorang wanita pengguna akun TikTok @tiny membagikan pengalamannya saat makan bakso.

Gagal makan bakso karena gas meledakGagal makan bakso karena gas meledak Foto: TikTok @tiny

Tiny yang tinggal di Bekasi mengatakan dirinya sengaja pergi ke Bogor untuk makan bakso. Rasa bakso yang enak menjadikan ia rela menempuh perjalanan berjam-jam. Apalagi pemandangan di sekitar warung bakso ini tampak masih alami.

"Niat makan bakso yang jauhan, sambil healing. Eh gas tukang baksonya meledak," kata Tiny dalam keterangan videonya, Kamis (5/5).

Selain merekam video keadaan warung bakso, Tiny lebih dulu menunjukkan suasana kemacetan di depan warung bakso. Antrean mobil dan motor mengular, macet total. Banyak netizen yang menyangka kalau Tiny ingin melaporkan kondisi jalanan.

"Kirain mau info kondisi lalulintas macet, taunya warung bakso kebakaran," kata netizen.

"Ini jalur ke Curug Cipamingkis. Baksonya emang enak. Sebelahnya sawah jadi makan bakso sambil liat sawah seru pisan," ujar netizen lainnya.

"Kalo habis dari Curug Sukamakmur pasti makan bakso nya disitu enak view nya bawah sungai," sahut netizen lain.

Ketika dikonfirmasi Detikcom (6/5) Tiny menjelaskan saat ia datang, kondisi warung masih normal dan bisa melayani pengunjung dengan lancar. Namun ketika ia baru makan sedikit bakso, terdengar suara heboh kebakaran.

Gagal makan bakso karena gas meledakGagal makan bakso karena gas meledak Foto: TikTok @tiny

"Nyesel banget baru makan satu bakso yang kecil. Abis itu lari keluar warung. Orang semua heboh karena ada api. Tapi sumpah baksonya enaaaaaakkk nyesel makan baru 1 biji," jelas Tiny.

Dalam video memang Tiny merekam api sempat berkobar di area kompor. Orang-orang pun berlari keluar warung bakso sambil menyelamatkan kendaraan mereka.

Namun akhirnya api cepat dipadamkan dan tak memakan korban jiwa. "Tutup sebentar, tapi langsung buka lagi (warungnya) dan rame," lanjut Tiny.

Untuk lokasi warung bakso ini, Tiny menjelaskan nama warungnya Bakso Rudal Pandawa di jalan Sukamakmur, dayeuh jonggol, Bogor.



Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)