Rekomendasi Tempat Makan

Gurih Kenyal! 5 Bakso Urat Ini Siap Jadi Penyegar Buka Puasa

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 23 Apr 2022 12:00 WIB
bakso iga balungan
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Semangkuk bakso bisa jadi pilihan tepat untuk berbuka puasa. Ada bakso urat yang dilengkapi dengan mie dan sayuran serta guyuran kuah kaldu gurih yang hangat. Mantap!

Setelah seharian berpuasa tentu lidah ingin dimanjakan dengan makanan yang enak dan segar. Bakso bisa jadi pilihan tepat. Kamu bisa memilih bakso urat yang kenyal dan gurih. Bakso juga bisa menjadi makanan yang cukup mengganjal perut.

Mau berbuka puasa dengan menu bakso urat? Di Jakarta ada banyak pilihan bakso urat yang enak dan gurih. Ada yang berkuah pekat, ada juga yang kuah kaldunya bening. Kamu juga bisa pilih bakso yang harganya sesuai dengan kantong.

Berikut beberapa rekomendasi bakso urat enak di Jakarta:

1. Bakso Pak Pur

Penggemar bakso harus mencicip bakso racikan Pak Pur. Meskipun lokasinya berada di dalam gang sempit di kawasan Kemayoran tapi rasa baksonya bikin siapapun ketagihan. Di sini juga kamu bisa menikmati bakso urat yang kenyal dan bertekstur kasar namun lembut.

Di tambah lagi dengan pelengkap seperti mie kuning, bihun, tauge dan sawi. Semua diguyur kuah kaldu hangat yang rasanya gurih sedap. Porsi bakso di sini terbilang besar dan harganya mulai dari Rp 18 ribuan saja. Dijamin kenyang!

Bakso Pak Pur
Jln. Apron Timur Raya,
Kemayoran, Jakarta Pusat

2. Bakso Rusuk Joss

Buat kamu yang tinggal di kawasan Bintaro, ada Bakso Rusuk Joss yang sensasi rasanya menggoda selera. Di sini ada bakso urat yang rasa dan teksturnya bikin nagih. Tak hanya itu ada juga bakso unik dengan aneka kreasi.

Ada lebih dari 10 varian bakso, termasuk bakso buaya dan bakso lava raksasa yang isinya bakso kecil lengkap dengan sambal mercon di dalamnya. Untuk harga per porsi bakso Rusuk Joss mulai dari Rp 18 ribuan saja. Ada juga porsi besar yang bisa disantap bersama keluarga atau teman-teman.

Bakso Rusuk Joss
Jalan Kesehatan Raya No.12 A-C
Bintaro, Pesanggrahan,
Jakarta Selatan

bakso iga balunganbakso iga balungan Foto: dok. detikFood

3. Bakso Iga Balungan

Penggemar bakso urat sekaligus iga pasti betah berlama-lama di warung bakso satu ini. Ada Bakso Iga Balungan di kawasan Sunter, Tanjung Priok Jakarta Utara. Di sini baksonya dibuat dengan daging sapi yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan tepung jadi teksturnya empuk juicy.

Bakso juga dijamin tanpa tambahan bahan pengawet. Menu andalannya tentu saja bakso iga, tapi kamu bisa juga memesan bakso urat, bakso polos ataupun bakso telur. Disajikan dengan kuah kaldu gurih ditambah kucuran jeruk limau dan sambal.

Bakso Iga Balungan
Jln. Danau Sunter Utara No.28,
Tanjung Priok, Jakarta Utara



Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]