Kangen yang Pedas Segar? Ini 5 Tempat Makan Bakso Aci Enak di Jabodetabek

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 14:30 WIB
Tempat makan bakso aci
Foto: Instagram @basoaciganteng
Jakarta -

Bakso jadi makanan yang paling dicari setelah hari lebaran Idul Fitri. Salah satu variannya ada bakso aci berkuah pedas dan segar dengan isian lengkap.

Bakso aci merupakan varian bakso yang berasal dari Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, bakso ini dibuat menggunakan adonan aci. Kemudian disajikan dengan berbagai pelengkap.

Mulai dari ceker, cuanki, batagor hingga sukro cikus. Kuahnya terasa gurih dan lebih dominan segar, apalagi setelah ditambahkan dengan kucuran air jeruk limo.

Seporsi bakso aci juga identik dengan rasa kuahnya yang pedas. Nah, bakso aci tersebut bisa kamu nikmati di berbagai kedai yang ada di kawasan Jabodetabek.

Berikut 5 tempat makan bakso aci enak di Jabodetabek:

1. Bakso Aci Juara

Tempat makan bakso aciTempat makan bakso aci Foto: Instagram @basoacijuara_official

Kedai Bakso Aci Juara bisa kamu temukan di beberapa tempat, seperti Bendungan Hilir, BSD, Depok, Pluit hingga Kelapa Gading. Yang unik dari bakso aci ini ada pada menu pelengkapnya.

Seporsi baksi aci di sini disajikan dengan jajanan jaman SD, seperti sosis telur dan telur gulung. Semuanya berpadu dengan kuah yang pedas dan asam segar.

Dengan merogoh kocek senilai Rp 15.000 hingga Rp 22.000 kamu sudah bisa menikmati bakso aci di sini. Selain bakso aci, kedai ini juga menawarkan menu cuanki dan seblak khas Jawa Barat.

Baca Juga: 5 Tips Agar Tak Kena Getok Harga di Warung Makan saat Mudik

2. Baso Aci Cuanki Kang Hanafi

Tempat makan bakso aciTempat makan bakso aci ilustrasi Foto: iStock

Dengan modal Rp 12.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi bakso aci di kedai Baso Aci Cuanki Kang Hanafi. Lokasi kedainya ada di kawasan Pegangsaan dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bakso acinya disajikan dengan kondimen lengkap. Ada cuanki lidah, cuanki tahu hingga ceker. Kuahnya segar ditambah dengan acinya yang kenyal dan tambahan sukro cikur yang renyah.

Supaya lebih mengenyangkan kamu bisa pakai tambahan mie. Atau kamu juga bisa menambahkan bubuk cabai agar rasanya lebih pedas.

3. Baso Aci Akang

Tempat makan bakso aciTempat makan bakso aci Foto: Instagram @tukangjajanid

Yang tak kalah populer ada Baso Aci Akang. Kedai bakso ini juga mudah ditemui karena banyak cabangnya di kawasan Jabodetabek bahkan hingga Surabaya, Jawa Timur.

Satu porsi bakso aci di sini dibanderol seharga Rp 23.000. Isiannya lengkap mulai dari bakso aci, cuanki ayam, tetelan sapi, ceker, tahu, cuanki kembung dan sukro cikur.

Racikan bakso tidak menggunakan MSG dan bahan pengawet. Kuahnya gurih dan segar menggunakan kaldu asli. Kuahnya semakin segar ketika ditambahi kucuran jeruk nipis.

Baca Juga:Sedep Poll! Buka Puasa Pakai Nasi BebekIreng hingga Rawon Bakso di Sini



Simak Video " Resep Bakso Aci Mercon"
[Gambas:Video 20detik]