Ibu Kos Sediakan Makanan Gratis Tapi Ada Ancaman yang Bikin Ngeri

Devi Setya - detikFood
Kamis, 05 Mei 2022 14:00 WIB
Ibu kos sediakan makanan
Foto: TikTok @adi.slgn25
Jakarta -

Banyak kisah ibu kos baik yang membagikan makanan untuk para penghuni kos. Tapi ada juga yang cara memberinya unik.

Ibu kos bukan hanya bisa digambarkan sebagai sosok yang galak dan cerewet saja. Ada juga ibu kos yang baik dan sering memberi makanan gratis. Ibu kos seperti inilah yang menjadi idaman semua anak kos, terutama para mahasiswa yang budgetnya terbatas.

Seorang pengguna akun TikTok @adi.slgn25 membagikan pengalamannya di tempat kos yang ia huni. Sang ibu kos tampak sangat baik karena menyediakan aneka makanan gratis. Namun tampaknya tak banyak yang berani mengambil makanan ini.

Ibu kos sediakan makananIbu kos sediakan makanan Foto: TikTok @adi.slgn25

Isi makanannya beragam mulai dari mie instan, minuman sereal, susu cokelat, kopi hingga snack jajanan. Biasanya anak kos akan langsung menyambar aneka makanan ini, terutama mie instan yang bisa jadi pengganjal perut dengan harga murah meriah.

Ternyata ada alasan mengapa para anak kos ini enggan mengambil makanan yang disediakan ibu kos. Terdapat tulisan dengan nada ancaman yang bikin ngeri.

"Indomie dari ibu kos. Tolong habisin sebelum tanggal tua, biar nyawa kalian juga cepat habis," bunyi tulisan pada selembar kertas ini.

Netizen pun ramai mengomentari postingan video pada 28 April 2022 ini.

"Dari kata-katanya si bu kos nya sayang sama anak anak kostnya,biar gak sakit makan mi terus. Mungkin maksudnya gitu," kata netizen.

"Tulisannya ibarat menyuruh dengan halus tapi mata melototin dan melirik dengan sinis," sahut netizen lain.

"Kayaknya mereka cari indomie tapi yang ada mie sedap jadi ga dimasak-masak kak. heheee," tebal netizen lainnya.

Ketika dikonfirmasi Detikcom (4/5) Adi, pria yang mengunggah video ini mengatakan kalau sebenarnya tulisan itu berisi ancaman untuk kebaikan.

"Itu bukan ngancam, cuman biar anak anak sadar makan indomie tiap hari gk baik untuk kesehatan," kata Adi kepada Detikcom.

Ibu kos sediakan makananIbu kos sediakan makanan Foto: TikTok @adi.slgn25

Ia juga mengatakan bahwa ibu kos memang sering menyediakan beberapa makanan gratis untuk para penghuni kos. Biasanya makanan ini ditaruh di dapur agar semua bisa melihat dan menyantapnya.

"Pas video dibuat itu sudah banyak yang mudik jadi gk dimakan. Akhirnya kita bagikan gratis ke orang yang lewat di depan kos," lanjut Adi.

Tak hanya makanan ringan saja, ibu kos ini juga sering memberi makanan matang. Seperti saat lebaran, Adi mengaku ibu kosnya memberikan ketupat dan aneka lauk pelengkapnya untuk anak kos yang tidak mudik.



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)