ADVERTISEMENT

Chef Vindy Lee Bagikan Tips Pakai Microwave yang Benar, Ini Caranya!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 18:30 WIB
Tips pakai microwave dari chef Vindy Lee
Foto: TikTok @vindyleetiktok
Jakarta -

Chef Vindy Lee kerap membagikan tips table manner. Kali ini ia juga menjawab pertanyaan netizen tentang cara menggunakan microwave yang benar. Simak tipsnya!

Chef Vindy Lee merupakan seorang selebriti chef yang pernah memandu program kuliner Dapur Cantik di Trans7. Chef berusia 38 tahun ini pernah menulis buku berjudul 'Sexy Food'.

Chef cantik ini kembali populer berkat aktif membuat konten video TikTok. Dalam konten videonya, Vindy Lee menampilkan beragam table manner.

Selain memberikan pelajaran mengenai table manner, ia juga kerap memberikan tips dapur yang bermanfaat. Chef ini memberikan tips menggunakan microwave yang benar (29/3).

"Kemungkinan besar cara Anda pakai microwave saat ini salah. Seharusnya taruh di samping (posisinya). Tapi kadang-kadang makanan di microwave beberapa titik makanan jadi bakar lidah," ujar chef Vindy Lee.

Tips pakai microwave dari chef Vindy LeeTips pakai microwave dari chef Vindy Lee Foto: TikTok @vindyleetiktok

Baca Juga: Liburan di Makassar, Keluarga Bule Amerika Ini Lahap Makan Konro Bakar

"Ada juga yang masih dingin banget (panasnya tidak merata). Kalau taruh di samping, nanti pas di pojok belakang panasnya dengan distribusi yang lebih rata," lanjutnya.

Chef Vindy Lee menjelaskan kalau ingin panas makanan merata setelah dihangatkan dengan microwave, sebaiknya meletakkan piring atau mangkuk di posisi pinggir. Karena saat piringan kaca berputar, maka panasnya akan merata.

Selanjutnya chef Vindy membagikan tips microwave memanaskan dengan 2 piring atau mangkuk. Vindy mempraktekkan dengan 2 mangkuk, mangkuk pertama diletakkan di pinggir lempengan, mangkuk lainnya diletakkan di atas gelas.

Tips pakai microwave dari chef Vindy LeeTips pakai microwave dari chef Vindy Lee Foto: TikTok @vindyleetiktok

Baca Juga: 7 Minuman Penurun BB Terbaik untuk yang Makan Banyak Saat Lebaran

"Cara panasin dua makanan, piring pertama di sini (samping), dan pakai gelas untuk piring keduanya. Jika Anda kurang waktu bisa pakai teknik ini. Karena microwave pakai electromagnetic radiation jadi dia panasin makanan temperaturnya naik," jelas chef Vindy Lee.

Tips microwave lainnya yang dibagikan chef Vindy Lee adalah memanaskan pasta. Ia menyarankan untuk menambahkan segelas air di samping piring pasta. Gunanya untuk mencegah tekstur pasta menjadi kering.

Tips pakai microwave dari chef Vindy LeeTips pakai microwave dari chef Vindy Lee Foto: TikTok @vindyleetiktok

"Ini bisa mencegah pasta teksturnya biar dia tidak terlalu kering," saran chef Vindy Lee.

Videonya telah ditonton lebih dari 700 ribu kali. Banyak netizen yang menyukai tips microwave satu ini.

"Keren banget infonya," komentar netizen.

"Ilmu yang sangat bermanfaat," sahut netizen lain.

Baca Juga: Resep Sup Iga Sapi Kuah Bening Pedas yang Gurih Menyegarkan



Simak Video "Masak Masak: Bikin Camilan Mie Enak Favorit Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT