Rekomendasi Tempat Makan

Jaen! Ini 5 Nasi Campur Paling Enak di Bali yang Wajib Dicoba

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 16:35 WIB
Nasi Campur Bali yang Enak
Foto: Instagram @budi.eats
Jakarta -

Nasi campur menjadi pilihan kuliner paling tepat saat berlibur ke Bali. Ada 5 rekomendasi nasi campur terenak di Bali yang layak dicoba. Cek rekomendasinya!

Kuliner Bali banyak ragamnya. Saat pergi liburan ke Bali, wajib mencicipi aneka kuliner khasnya. Salah satu yang populer adalah nasi campur.

Warung nasi campur di Bali ada yang halal maupun non halal. Biasanya seporsi nasi campur disajikan dengan ayam suwir, ayam betutu, sayur lawar, sate lilit, hingga sambal matah. Untuk yang non halal, tambahannya berupa babi guling.

Baca Juga: Liburan di Makassar, Keluarga Bule Amerika Ini Lahap Makan Konro Bakar

Berikut 5 rekomendasi nasi campur enak di Bali.

1. Nasi Ayam Bu Oki

Nasi Campur Bali yang EnakNasi Campur Bali yang Enak Foto: Instagram @balifoodhopping

Nasi Ayam Bu Oki merupakan warung nasi campur legendaris di Bali. Warung makan ini sudah memiliki beberapa cabang. Ada di kawasan Nusa Dua, Tuban, Celagi Basur, dan lainnya.

Satu porsi nasi campur racikan Bu Oki ini disajikan dengan ayam betutu, ayam suwir (ayam sisit), ayam goreng, sate lilit, kacang tanah goreng, dan sambal matah yang maknyus.

Harga per porsinya juga cukup terjangkau, sekitar Rp 25.000-an. Setiap harinya Nasi Ayam Bu Oki tak pernah sepi pelanggan. Jadi, wajib banget dikunjungi saat liburan di Bali. Ada beragam camilan kering yang bisa kamu beli di warungnya.

2. Nasi Campur Men Weti

Nasi Campur Bali yang EnakNasi Campur Bali yang Enak Foto: Instagram @budi.eats

Di kawasan Sanur ada nasi campur enak racikan mendiang Men Weti yang kini dilanjutkan oleh anaknya. Meski tak memiliki ulasan yang banyak, Nasi Campur Men Weti sangat ramai dikunjungi pelanggan sejak baru buka di pagi hari.

Warung Nasi Campur Men Weti diketahui buka pada pukul 8 pagi, namun sudah diantre sejak 07.30. Nasi ayam di sini porsinya cukup mengenyangkan.

Disajikan dengan kulit goreng, sate lilit, ayam betutu, ayam suwir, dan lauk lainnya. Kulit ayam di sini adalah primadona yang selalu cari pengunjung. Harga nasi campur Rp 30.000-an per porsi.

Baca Juga: 7 Minuman Penurun BB Terbaik untuk yang Makan Banyak Saat Lebaran



Simak Video "Laris Manis Laklak Biu Men Bayu Khas Tabanan"
[Gambas:Video 20detik]