Mampir ke Solo Bisa Jajan Timlo Maestro Langganan Jokowi

ADVERTISEMENT

Kuliner Mudik

Mampir ke Solo Bisa Jajan Timlo Maestro Langganan Jokowi

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 19:30 WIB
Timlo Maestro, kuliner khas Solo langganan Presiden Joko Widodo
Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho

3. Menjadi Langganan Presiden Joko Widodo

Timlo MaestroSalah satu isian dalam seporsi timlo ada telur di warung Timlo Maestro Foto: detikcom

Warung Timlo Maestro populer sebagai kuliner Solo yang menjadi langganan Presiden Joko Widodo. YUnanto menceritakan bahwa warungnya sering dipanggil ke kediaman Presiden Jokowi.

"Sering dipanggil ke kediaman Presiden Jokowi untuk menyajikan menu sarapan untuk paspampres, keluarga Presiden dan tamu-tamu," tutur Yunanto.

Lebih lanjut, Yunanto juga menceritakan menu yang biasa dipesan Presiden Joko Widodo. Menu tersebut merupakan timlo dengan perpaduan sosis dan telur. Selain Presiden, warung ini juga jadi langganan Katon Bagaskara.

Baca Juga: 7 Kuliner Solo Wajib Dicoba: Selat hingga Cabuk Rambak

4.Pelengkap Seporsi Timlo

Timlo Maestro, kuliner khas Solo langganan Presiden Joko WidodoSeporsinya dilengkapi dengan kembang tahu, telur, ati ampela dan daging. Kemudian disajikan dengan kuah gurih. Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho

Seporsi timlo dengan isian komplet dibanderol dengan harga Rp 23.000. Seporsinya dilengkapi dengan kembang tahu, telur, ati ampela dan daging. Kemudian disajikan dengan kuah gurih.

Timlo ini cocok dimakan saat cuaca sedang dingin, tepat ketika detikcom menghampiri warungnya sedang turun hujan. Isiannya royal dan enak dimakan pakai nasi putih.

Namun, kamu bisa memesan timlo dengan isian sesuai selera. Semakin nikmat lagi dimakan pakai pendamping sosis basah seharga Rp 4.000. Sosis ini digulung telur. Rasanya gurih dan isiannya padat.

5. Jadi Incaran Pemudik

Timlo Maestro, kuliner khas Solo langganan Presiden Joko WidodoSosis basah, menu pendamping saat makan di warung Timlo Maestro Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho

Memiliki nama yang populer membuat warung Timlo Maestro ini kerap jadi incaran para wisatawan. Termasuk juga para pemudik setiap kali musim mudik di hari-hari besar seperti Idul Fitri.

"Ya biasanya ramai kalau mudik. Dua tahun ini kan pandemi banyak orang yang gak mudik, jadi ya lumayan sepi. Sekarang mudik udah diperbolehkan semoga ramai kembali," tutur Yunanto.

Yunanto mengatakan bahwa selama pandemi warungnya mengalami penurunan hingga 50%. Namun seiring menurunkannya kasus, warungnya kembali ramai baik pemesanan offline maupun online.

Baca Juga: Di Pasar Gede Solo Bisa Jajan Nasi Liwet hingga Timlo Sastro Enak



Simak Video "Gurih Hangat Timlo Maestro, Kuliner Malam Legendaris Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT