Ngakak! Opor Ayam Lebaran Jadi Ayam Bakar karena Lupa Matikan Kompor

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 18:00 WIB
Panaskan opor ayam tapi lupa matikan kompor
Foto: TikTok @uli_pwzyz
Jakarta -

Ada kejadian kocak saat lebaran Idul Fitri kemarin. Seorang pria lupa matikan kompor saat memanaskan opor ayam untuk menu lebaran hingga jadi gosong.

Lebaran Idul Fitri kurang lengkap tanpa adanya suguhan makanan. Salah satu makanan yang tak pernah absen setiap lebaran Idul Fitri adalah opor ayam, hidangan ayam berkuah santan.

Karena bersantan, opor ayam harus dipanaskan supaya tidak basi. Namun, perhatikan juga ketika memanaskan makanan, jangan sampai kamu lupa mematikan kompor seperti yang terjadi pada pria ini.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @uli_pwzyz, menceritakan kejadian kocak saat hari raya Idul Fitri kemarin. Sang ayah lupa mematikan kompor ketika sedang memanaskan opor ayam untuk menu lebaran.

Baca Juga: Ketupat dan Opor Ayam, Hidangan Ikonik yang Selalu Dinanti Saat Lebaran

Panaskan opor ayam tapi lupa matikan komporPanaskan opor ayam tapi lupa matikan kompor Foto: TikTok @uli_pwzyz

Dalam video TikToknya ia mengatakan bahwa saat itu sang ayah sedang memanaskan opor ayam sebelum pergi ke masjid untuk melaksanakan solat Idul Fitri. Namun, ayahnya lupa mematikan kompor.

Ayahnya baru ingat ketika selesai solat dan langsung terburu-buru menuju rumah. Terlihat dalam, videe TikToknya ayahnya tampak gugup ketika membuka kunci pintu.

Ketika pintu terbuka, ia langsung berlari menuju kompor dan menemukan opor ayam sudah berubah wujud. Hidangan ayam berkuah santan berwarna kuning berubah menjadi 'ayam bakar'.

Kuahnya sudah habis, sementara daging ayam dan bagian bawah pancinya berubah warna jadi hitam. Pengguna TikTok itu mengatakan bahwa orang rumah tidak ada yang tahu jika ayahnya memanaskan opor.

Baca Juga: Resep Ayam : Opor Ayam

Panaskan opor ayam tapi lupa matikan komporPanaskan opor ayam tapi lupa matikan kompor Foto: TikTok @uli_pwzyz

"Bisa-bisanya bokap lupa matikan kompor pas mau sola id. Orang rumah gak ada yang tahu kalau bokap manasin masakan. Pulang-pulang opor ayam berubah jadi ayam bakar karena gosong," tulisnya dalam video.


Lebih lanjut, ia juga menceritakan bahwa opor ayamnya terbuang sia-sia karena sudah tidak bisa dimakan lagi. Bahkan ketika diberikan ke kucing, kucing tersebut menolak.

Meskipun tak jadi makan opor ayam ketika lebaran, tetapi tak jadi masalah bagi dirinya sekeluarga. Dikonfirmasi detikFood (04/05) sang ibu pun tak marah dengan kejadian ini.

"Reaksi mama aman kok masih suap-suapan sama bokap," ujarnya.

Videonya pun langsung viral dan sukses menyita perhatian netizen. Banyak netizen yang dibuat ngakak dengan kejadian ini.

"Ngakak banget, kenapa jadi ayam bakar. Hahah dan ini hampir kejadian ini hampir terjadi tadi pagi di rumah gue," tulis netizen.

"Seketika ganti menu dari opor ayam jadi ayam bakar. Gak papa masih enak kok," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Lebaran Spesial yang Gurih Enak



Simak Video "Menikmati Lezat dan Gurihnya Opor Ayam Panggang Khas Kudus, Jawa Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)