Begini Cara Makan Roti Panggang yang Benar dan Praktis

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 11:00 WIB
Cara Makan Roti Panggang
Foto: iStock
Jakarta -

Roti panggang biasanya disantap dengan menggunakan tangan langsung atau pisau dan garpu. Namun ada cara menyantap roti panggang yang benar dan lebih enak.

Roti panggang atau toast biasa dinikmati sebagai menu sarapan. Ada beragam varian toast yang dapat dinikmati, seperti diolesi selai buah, selai kacang hingga diisi daging asap, sayuran, dan keju.

Cara menikmati roti panggang yang banyak diketahui menggunakan tangan langsung atau memakai pisau dan garpu. Dilansir dari Mirror (24/4), ada cara makan roti panggang yang dianggap benar dan lebih enak.

Pakar kuliner itu mengklaim kalau roti panggang harus disantap dengan cara terbalik. Cara ini dianggap dapat memaksimalkan sarapan.

Cara Makan Roti PanggangCara Makan Roti Panggang Foto: iStock

Baca Juga: Menguras Dompet, Harga Gulai Jengkol dan Cendol di Luar Negeri Capai Ratusan Ribu Rupiah!

Hal ini diungkapkan oleh para ahli kuliner. Makan roti yang dipegang dengan cara terbalik disebut bisa 'mengubah hidup'.

Jika sebelumnya orang akan memegang roti dengan posisi topping berada di atas. Para ahli ini menyarankan memegangnya dengan topping roti berada di bawah.

Cara menyantap roti panggang ini akan membuatmu merasakan tekstur roti dan aroma smokey terlebih dahulu. Baru setelah itu merasakan topping roti seperti mentega atau selai buah.

Cara Makan Roti PanggangCara Makan Roti Panggang Foto: iStock

Meskipun cara ini dianggap sepele oleh sebagian orang. Para ahli ini meyakinkan kalau rasanya akan lebih enak dari cara menyantap roti panggang biasanya. Yang jelas topping roti tak akan berantakan saat dimakan karena tertindih isian yang lebih berat di bagian bawahnya.

Baca Juga: Yummy! Es Krim Rasa Indomie Goreng Ini Harganya Rp 173 Ribu

Selain tips cara menyantap roti panggang, ada tips roti lain yang bisa diperhatikan. Seperti menyimpan roti dengan baik agar tetap lembut dan awet tahan lama.

Salah satunya disimpan dalam wadah kedap udara. Bisa juga plastik roti diikat dengan kencang agar tak ada udara yang masuk dan menyebabkan tekstur roti menjadi kering.

Cara makan makanan lain yang bisa dipelajari lainnya adalah burger. Terkadang saat menikmati burger bisa membuat mulut berantakan, agar tetap rapi posisinya dibalik.

Bagian rotu burger bagian atas berada di dalam dekat dengan posisi mulut. Dijamin isi burger tak lagi berantakan keluar. Makan burger jadi lebih nyaman dan nikmat.

Baca Juga: Resep Kue Kering Janda Genit yang Manis Renyah dan Tidak Mudah Retak



Simak Video "Bikin Laper: Rekomedasi Jajanan PIK, Roti Srikaya Hingga Es Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)