Netizen Ini Sebut Indomie Jauh Lebih Enak dari Mie Instan Belanda

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 03 Mei 2022 18:00 WIB
Netizen Ini Sebut Indomie Jauh Lebih Enak dari Mie Instan Belanda
Foto: TikTok jerhemynemo
Jakarta -

Netizen sekaligus kreator konten TikTok, Jerhemy Owen tinggal di kota Breda, Belanda. Ia membandingkan cita rasa mie instan terkenal di Belanda dengan Indomie. Seperti apa pendapatnya? Mana yang lebih enak?

Menempuh pendidikan di Avans University of Applied Sciences membuat Jerhemy tinggal di kota Breda untuk sementara waktu. Di sana ia sering membagikan konten seru seputar kehidupannya.

Tak terkecuali dengan momen mencicipi berbagai makanan khas Belanda. Baru-baru ini (16/4/2022) Jerhemy menunjukkan produk mie instan asal Belanda yang kabarnya lebih enak dari produk mie instan kebanggaan Indonesia, Indomie.

Merek mie instan tersebut adalah Good Noodles Unox yang dibanderol 0.64 euro atau sekitar Rp 10 ribu. "Katanya sih mie instan Belanda, tapi rasanya rasa sate juga," ujar Jerhemy dalam video.

Netizen Ini Sebut Indomie Jauh Lebih Enak dari Mie Instan BelandaGood Noodles Unox, produk mie instan Belanda yang disebut-sebut lebih enak dari Indomie. Foto: TikTok jerhemynemo

Ia lantas memasak mie instan ini sesampainya di rumah. Setelah mencicipi, Jerhemy bilang ada rasa bumbu kacang. "Nggak jelas (rasanya). Hambar banget. Aneh sih nih orang-orang pada bilang enak, gimana caranya coba?" kata Jerhemy.

Menurutnya cita rasa Indomie jauh lebih enak ketimbang mie instan Belanda ini. Saking hambarnya cita rasa mie instan itu, Jerhemy sampai menambahkan bawang goreng, bubuk cabai, dan kecap manis.

Seketika warna mie instan itu jadi lebih menggugah selera. Rasanya juga dinilai Jerhemy lebih enak. "Walaupun yang nggak enak-enak banget, tapi lumayanlah," katanya di akhir video.

Netizen Ini Sebut Indomie Jauh Lebih Enak dari Mie Instan BelandaMenurut Jerhemy, rasa mie instan Belanda sangat hambar. Foto: TikTok jerhemynemo

Menyoal video Jerhemy mencicipi merek mie instan populer di Belanda ini, banyak netizen ikut berkomentar. "Indomie tetap di hati," ujar seorang netizen. "Kalau rasanya nggak medok bukan orang Indonesia sih. Fix mesti ada yang suka nambahin sambal atau kecap biar ada rasa," kata netizen lainnya.

Good Noodles Unox sendiri merupakan mie instan Belanda yang tersedia dalam kemasan plastik 70 gram. Pilihan rasanya Curry, Tandoori, Ayam, Daging Sapi, Sate, Ayam Oriental, dan Sayuran.

Lalu tersedia juga varian mie instan cup dengan rasa yang tak kalah menarik selera. Good Noodles Cup tersedia dalam rasa pho Vietnam, udang, bebek, hingga cabai.

Sementara di Belanda, Indomie bukanlah barang yang sulit didapat. Indomie dijual di banyak tempat dengan beragam pilihan rasa. Dari kategori mie goreng ada rasa original, mie goreng pedas, mie goreng jumbo, hingga mie goreng rendang.

Ada juga varian Indomie rebus. Pilihan rasanya ada kaldu ayam, ayam spesial, kari ayam, sayuran, udang, hingga ayam bawang. Bahkan di Belanda ada Indomie kemasan sekaligus isi 5.



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)