Sedih! Kakek Ini Pesan Makanan untuk 8 Orang Tapi Selalu Makan Sendirian

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 01 Mei 2022 15:00 WIB
Sedih! Kakek Ini Pesan Makanan untuk 8 Orang Tapi Selalu Makan Sendirian
Foto: Facebook ZAYAN
Jakarta -

Seorang kakek selalu datang ke tempat makan yang sama untuk memesan makanan dan minuman sebanyak 8 porsi. Namun, selalu berakhir selalu makan sendirian. Ini kisah sedihnya!

Makan sendirian di tempat umum bukan lah hal yang aneh, tapi berbeda dengan kebiasaan kakek satu ini. Ia selalu memesan makanan sebanyak 8 porsi, meski dia hanya datang dan makan sendirian di tempat makan tersebut.

Dilansir dari WOB (29/04), kisah ini dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Zayan yang membagikan kisah kakek yang tidak diketahui namanya ini di aku Facebook miliknya.

Baca Juga: Sedih! Kakek 75 Tahun Jualan Ketoprak, Tapi Cuma Laku 10 Porsi" selengkapnya

Jadi Zayan mendapatkan kiriman pesan dari salah satu netizen, yang menulsikan pengalamannya bahwa saat itu keluarganya tengah makan di restoran yang ada di Malaysia. Kemudian ia melihat seorang kakek tengah sibuk mengatur piring, gelas dan minuman di sepanjang meja makan itu.

Sedih! Kakek Ini Pesan Makanan untuk 8 Orang Tapi Selalu Makan SendirianSedih! Kakek Ini Pesan Makanan untuk 8 Orang Tapi Selalu Makan Sendirian Foto: Facebook ZAYAN

Awalnya netizen ini tidak berpikir banyak, karena ia menebak kakek tersebut tengah mempersiapkan alat makan untuk keluarganya. Setelah makanannya datang, kakek itu langsung makan meskipun anggota keluarganya belum ada yang datang. Bahkan ketika netizen ini akan pulang, kakek itu masih makan sendirian dengan makanan lain yang belum tersentuh.

"Kami bukan satu-satunya pengunjung yang melihat itu. Pengunjung lain juga menyadarinya. Ada 8 piring isi makanan, 8 es teh manis, dan yang dimakan cuma satu oleh sang kakek. Sisanya tidak disentuh sama sekali," tulis netizen itu.

Penasaran dengan alasan sang kakek, akhirnya netizen ini bertanya ke pelayan restoran dan jawabannya bikin dirinya terkejut dan sedih.

"Memang yang makan hanya kakek itu seorang. Tapi dia selalu memesan 8 porsi makanan dan minuman. Dia bilang dia sedang makan dengan keluarganya, namun dia tidak tahu apakah keluarganya masih hidup," jelas pelayan restoran tersebut.

Bahkan sang kakek sempat beberapa kali berbicara pada bangku kosong di sampingnya saat ia masih makan. Kisahnya ini membuat banyak pengunjung yang tengah makan di sana jadi sedih dan tersentuh.

Sedih! Kakek Ini Pesan Makanan untuk 8 Orang Tapi Selalu Makan SendirianSedih! Kakek Ini Pesan Makanan untuk 8 Orang Tapi Selalu Makan Sendirian Foto: Facebook ZAYAN

"Ada salah satu pengunjung yang tidak sengaja menyenggol kursi di meja makannya saat lewat. Tapi kakek itu tidak marah. Dia malah dengan tenang mengatur ulang posisi kursinya lalu lanjut makan," tambahnya.

Menurut pelayan restoran, kakek ini sering datang untuk makan di sana sebanyak 2-3 kali setiap minggunya. Kakek ini konsisten selalu memesan 8 porsi makanan dan minuman, ia juga selalu membayar semua makanan-makanan itu. Sisa makanan yang tidak tersentuh itu, akan dikemas oleh pelayan untuk kakek tersebut bawa pulang.

Netizen ini sempat berpikir sang kakek mentalnya tidak stabil. Tapi menurut dia tidak juga, karena kakek ini berpenampilan rapi, mengenakan masker, membayar semua makanannya, duduk rapi di meja. Tapi tidak ada yang tahu apa yang tengah menimpa atau dilaluinya. Unggahan ini pun viral dan mendapatkan banyak komentar hingga likes dari netizen lainnya di Facebook.

Baca Juga: Keren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk Dibagikan" selengkapnya



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)