Keren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk Dibagikan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 26 Apr 2021 18:00 WIB
Keren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk Dibagikan Foto: @IsskndarAriffin
Jakarta -

Membantu para penjual takjil sekaligus bersedekah. Pemuda ini rela memborong semua makanan di salah satu pasar takjil, untuk dibagikan secara gratis.

Bulan suci ramadhan menjadi waktu yang tempat untuk saling berbuat kebaikan. Terutama dengan membantu sesama dan orang-orang sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga: Inspiratif! Pria Ini Dirikan Rumah Makan Gratis untuk Menolong Sesama

Seperti aksi pemuda asal Malaysia ini, yang sukses membuat netizen tersentuh dan terharu melihat kebaikannya.

Keren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk DibagikanKeren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk Dibagikan Foto: @IsskndarAriffin

"Biasa lah kalau sore-sore sambil menunggu waktu berbuka puasa. Aku selalu lihat Instagram, untuk cek postingan yang menarik. Ketemu video pemuda yang satu ini. Kalian tahu apa yang dia lakukan?" tanya pengguna Twitter @ @IsskndarAriffin.

Dilansir dari SAYS (23/04), dalam potongan video singkat tersebut, pemuda ini menyambangi satu per satu penjual makanan di pasar takjil.

Dia memborong semua makanan yang mereka punya. Kemudian meminta para penjual untuk membagikan makanan-makanan tersebut ke orang-orang yang ada di sana.

Mulai dari aneka kue basah, gorengan, takoyaki, es buah, puding, kue lapis, kerupuk, risol, sampai lauk pauk untuk makanan nasi semuanya ia beli.

Keren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk DibagikanKeren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk Dibagikan Foto: @IsskndarAriffin

Awalnya para penjual takjil di sana sempat tak percaya. Tapi setelah pemuda itu membayar semua dagangan mereka. Mereka langsung terharu dan tidak bisa menyembunyikan rasa senang mereka.

Apalagi di masa sulit seperti ini. Umumnya dagangan mereka belum tentu terjual habis.


Banyak netizen yang ramai-ramai memuji dan mendoakan rezeki pemuda ini. Menurut mereka meski terlihat kecil, tapi hal ini sangat membantu para penjual takjil. Sekaligus orang-orang yang kekurangan makanan saat berbuka puasa.

"Irinya dapat berbuat kebaikan macam ini. Semoga suatu hari nanti kita juga diberi peluang untuk menolong dan membantu orang-orang," doa salah satu netizen.

"Ini lah alasan mengapa saya ingin menjadi orang kaya dan sukses. Agar bisa melakukan hal-hal seperti ini. Salut dengan kebaikan yang pemuda ini lakukan," puji netizen.

Keren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk DibagikanKeren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk Dibagikan Foto: @IsskndarAriffin

"Saya memang bukan orang kaya. Tapi jika ada bazaar atau pasar malam, saya akan selalu pergi dan jajan ke penjual makanan yang sepi. Saya tahu itu hal yang sepele, tapi setidaknya saya sudah membantu mereka," komen salah satu netizen.

"Sejujurnya saya tidak masalah jika orang-orang melakukan kebaikan untuk konten semata. Selama mereka membantu dan meringankan sedikit beban orang-orang, saya akan mendukung mereka," pungkas netizen lainnya.

Tak hanya kisah pemuda ini yang memborong makanan para penjual takjil. Sebelumnya banyak juga kisah orang-orang yang berbaik hati, memberikan makanan gratis di depan rumah mereka.

Baca Juga: 5 Kisah Netizen Baik Hati yang Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah



Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com