Inspiratif! Pria Ini Dirikan Rumah Makan Gratis untuk Menolong Sesama

Riska Fitria - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 14:30 WIB
Rumah Makan Gartis untuk menolong sesama Rumah Makan Gratis untuk menolong sesama Foto: Twitter @rumahmkngratis
Jakarta -

Sosok pria ini menuai banyak pujian. Ia punya cara lain saat bersedekah, yaitu dengan mendirikan rumah makan gratis untuk menolong sesama yang kesulitan mendapat makanan.

Bersedekah merupakan hal yang mulia. Ada banyak cara yang dilakukan untuk membantu sesama. Seperti yang dilakukan oleh pria yang satu ini. Pria bernama Aditya Prayoga tersebut rutin bersedekah dengan caranya tersendiri.

Cara bersedekahnya yaitu dengan mendirikan rumah makan gratis. Ya, sesuai namanya, rumah makan itu menyediakan berbagai makanan dan siapa saja yang makan di sana tidak akan dikenakan biaya. Pelanggannya dikhususkan untuk kaum dhuafa, yatim piatu dan siapa saja yang membutuhkan.

Rumah Makan Gartis untuk menolong sesamaRumah Makan Gartis untuk menolong sesama Foto: Twitter @rumahmkngratis

Baca Juga : 5 Kisah Netizen Baik Hati yang Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah

Rumah makan gratis tersebut dikenal bernama Rumah Makan Gratis Ciangsana karena lokasinya yang berada di Ciangsana, Bogor, Jawa Barat. Setiap hari rumah makan gratis ini menyediakan berbagai pilihan lauk untuk dinikmati. Waktu operasinya mulai dari pukul 10.00 - 14.00.

Menunya juga sangat beragam, mulai dari telur balado, tumisan, ayam, ikan, dan lengkap dengan buah-buahan sebagai penutup dan juga minuman. Menu-menu di sana disajikan secara prasmanan, sehingga pengunjung bisa mengambil sesuai kebutuhan. Menu makanan itu dimasak sendiri oleh pengelola rumah makan gratis.

Melalui laman Twitter resminya @rumahmkngratis, pengelola selalu membagikan suasana rumah makan gratis tersebut yang tak pernah sepi. Seperti pada salah satu unggahannya (08/07) yang memperlihatkan rumah makan gratis tersebut dipenuhi oleh para driver ojek online.

Rumah Makan Gartis untuk menolong sesamaRumah Makan Gartis untuk menolong sesama Foto: Twitter @rumahmkngratis

Tak hanya itu, rumah makan gratis tersebut juga kerap membagikan paket makanan untuk masyarakat yang membutuhkan. Terlihat pada unggahannya, banyak yang mengantre untuk mendapat paket makanan tersebut. Selain menyediakan makanan gratis, di rumah makan gratis itu juga terdapat ATM beras.

"ATM Beras tersedia di RMG (Rumah Makan Gratis) untuk kaum dhuafa yang malu makan di RMG bisa ambil beras," tulisnya.

Keberadaan rumah makan gratis ini menjadi viral di Twitter. Banyak netizen yang mengaku salut kepada pengelola rumah makan gratis yang secara rutin memberikan sedekah untuk orang yang membutuhkan.

Rumah Makan Gartis untuk menolong sesamaRumah Makan Gartis untuk menolong sesama Foto: Twitter @rumahmkngratis

"Kagum banget dengan kebaikan hatinya. Mau berbagi makanan untuk orang yang membutuhkan. Semoga rezekinya terus mengalir," tulis netizen,

"Alhamdulillah ternyata masih ada orang suka memberi tanpa batas. Gak malah minta. Ini ada juga di Jogja. Bahkan yang tidak sempat kasih sedekah sendiri, bisa nitip juga di sana. Entah air minum, buah dan lain-lain," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Restoran Ini Bagikan Makanan Gratis Untuk 16.000 Orang Tiap Tahun



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Pedas Tulang Muda Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)