ADVERTISEMENT

Merasa Kena Getok Harga! Netizen Ini Bayar Rp 450 Ribu untuk 3 Es Teh

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 01 Mei 2022 13:00 WIB
Es Teh Rp 450 ribu
Foto: TikTok/appleeevinegar
Jakarta -

Bukan hanya di pedagang kaki lima saja, harga makanan yang dipatok terlalu tinggi juga ada di restoran. Seperti kisah wanita ini yang merasa kena getok harga karena bayar 3 gelas es teh Rp 450 ribu.

Makan di restoran bersama teman-teman memang paling menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Memesan makanan yang enak, ditemani minuman yang segar pasti membuatnya menjadi semakin lengkap.

Tetapi wajib berhati-hati dengan harga makanan dan minumannya jika tak ingin dikejutkan dengan harga-harga yang tak masuk akal di akhir waktu makan. Tidak sedikit orang-orang yang membagikan momennya saat terkejut akibat tidak memerhatikan menu dan harga makanan yang dipesannya.

Seorang netizen yang tengah asyik janjian makan pasta ini menjadi salah satu korban dari kelalaian tak melihat harga sebelum memesan. Dirinya dikejutkan dengan harga dari tiga gelas es teh manis yang dipesannya untuk menemani waktu makan tersebut.

Es Teh Rp 450 ribuMakan di restoran, wanita ini dikejutkan dengan harga 3 gelas es teh yang dipatok Rp 450 ribu. Foto: TikTok/appleeevinegar

Mengutip TikTok @appleeevinegar (27/4), usai makan di sebuah restoran bergaya Eropa, netizen ini membagikan pengalaman mengejutkan yang dialaminya. Sambil memperlihatkan foto tagihan makanannya dan segelas es teh manis, ada harga makanan yang cukup membuat tercengang.

Pada foto tagihan itu, ada tulisan "3 regular iced tea" artinya tiga gelas es teh reguler atau yang seperti umumnya es teh untuk menemani waktu makan mereka. Tetapi jumlah harga yang harus dibayarkan bikin siapa saja yang melihatnya terkejut.

Hal ini lantaran tiga gelas es teh dipatok Rp 450 ribu. Harga tersebut bahkan belum termasuk biaya service dan pajak restoran. Menurut informasi yang diterima detikcom (30/4) restoran ini berada di bilangan Jakarta Selatan dan memang terkenal dengan harga es tehnya yang selangit.

Bahkan jika dihitung, segelas es teh yang dipatok Rp 150 ribu ini lebih mahal dibandingkan dengan menu utama berupa spaghetti yang hanya dipatok Rp 120 ribu. Awalnya netizen ini bahkan mengira es teh yang datang akan disajikan dalam ukuran yang besar karena dibanderol dengan harganya yang mahal.

Es Teh Rp 450 ribuSempat mengira yang datang akan berukuran besar, dirinya semakin kecewa setelah melihat ukuran es teh yang setara dengan gelas biasa. Foto: TikTok/appleeevinegar

"Gue kira yang dateng bakal segede gentong," tulis pemilik akun menanggapi harga menu es teh yang dipesannya.

Membagikan kejadian tersebut melalui sebuah video singkat pada akun TikToknya, unggahan ini bahkan telah dilihat hingga lebih dari 330 ribu kali. Banyak netizen yang mengutarakan keterkejutannya setelah melihat foto tagihan makanan yang dilampirkan dalam video tersebut.

Ratusan respon kocak bisa terlihat membanjiri kolom komentar dalam unggahan tersebut. Mulai dari mereka yang menghitung apa saja yang bisa didapatkan dengan harga es teh tersebut hingga yang membandingkan dengan menu makanan dengan harga yang sama lainnya.

"Rp 150 ribu buat es teh, gue harap itu es teh bisa nyembuhin penyakit males dan free youtube premium 3 bulan," tulis akun @b*p*kny*r*c*.

"Jebakan buat yang sering mesen 'saya es teh aja deh mba'," tulis akun @mr.rr.r.

"Positive thinking, tehnya itu langsung dari pegunungan di Swiss," tulis akun @sh*.c*.*l.



Simak Video "Menjajal Kuliner Khas Makassar yang Jadi Favorit Pilot dan Pramugari"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT