Setelah Twitter, Elon Musk Ingin Beli Coca-Cola dan McDonald's

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 29 Apr 2022 10:30 WIB
Elon Musk
Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Elon Musk yang baru membeli Twitter kembali menghebohkan publik. Lewat cuitannya, ia berseloroh ingin beli Coca-Cola dan McDonald's (McD) karena alasan ini.

Dalam kurun waktu 48 jam setelah Elon Musk membeli Twitter, CEO Tesla Motors ini membuat pernyataan mengejutkan. Hal ini ia sampaikan melalui akun @elonmusk.

"Setelahnya saya akan beli Coca-Cola untuk menaruh kembali kokain di dalamnya," kata Elon Musk (28/4/2022). Tidak diketahui pasti apakah ide ini hanya candaan semata atau benar-benar serius?

Satu hal yang pasti, warganet Twitter ramai memberikan komentar. "Saya tidak tahu tentangmu tapi saya sudah menyukai kepemilikan ini," kata seorang warganet. "Ini seperti level kegilaan Kanye West #ElonIsUnwell," sahut warganet lain yang kontra akan ide tersebut.

Lantas apa ya hubungan Coca-Cola dengan kokain seperti yang disebutkan Elon Musk? Mengutip Ladbible (28/4/2022), ternyata ini terkait sejarah Coca-Cola pada tahun 1800-an, ketika Coca-Cola diluncurkan pertama kali.

Setelah Twitter, Elon Musk Ingin Beli Coca-Cola dan McDonald'sCuitan Elon Musk yang mengaku ingin beli Coca-Cola. Foto: Twitter Elon Musk

Saat itu racikan Coca-Cola terdiri dari kokain dan kafein. Kokain berasal dari penggunaan daun coca yang kemudian dihilangkan pada awal tahun 1900-an.

Cuitan Elon Musk bakal beli Coca-Cola sudah mendapat lebih dari 4,3 juta tanda suka (likes) saat berita ini ditulis. Terbaru, hari ini (29/4/2022), Elon Musk bahkan kembali menyinggung isu Coca-Cola.

Ia menyebut Coca-Cola dengan keterangan singkat. "Keajaiban sejati hanya berjarak seteguk. (Slogan sungguhan Coca-Cola)", cuitnya. Pernyataan ini disambung dengan "Oh hi lol" olehnya, sambil menyebut (mention) akun Twitter Coca-Cola.

Tak hanya Coca-Cola, cuitan Elon Musk terkait perusahaan makanan juga menyangkut McDonald's (McD). Ia mengunggah pernyataan lamanya soal ide ingin memperbaiki semua mesin es krim McD.

Setelah Twitter, Elon Musk Ingin Beli Coca-Cola dan McDonald'sElon Musk juga menyinggung isu mesin es krim McD yang kerap rusak. Foto: Twitter Elon Musk

Elon Musk memberi keterangan, "Dengar, saya tidak bisa melakukan keajaiban ok." Entah apa maksud pendiri SpaceX ini kembali membawa topik lamanya soal ide membeli McDonald's?

Ia juga menyinggung permasalahan McD yang mesin es krimnya sering kali rusak. Topik ini memang seolah sudah menjadi keluhan umum para pencinta es krim McD yang kecewa karena gagal mendapatkan es krim.

Terkait tujuannya sebagai pemilik baru Twitter, Elon Musk ingin kebebasan berbicara dikedepankan. "Kebebasan berbicara adalah landasan demokrasi yang berhasil, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan," katanya seperti dikutip dari Business Standard (28/4/2022).



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)