5 Fakta Kuliner Menarik Elon Musk, Pengusaha Kaya yang Baru Beli Twitter

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 27 Apr 2022 15:30 WIB
Elon Musk
Foto: Associated Press
Jakarta -

Elon Musk menarik perhatian usai keputusannya membeli Twitter seharga Rp 634 triliun. CEO Tesla Motors ini merupakan sosok yang nyentrik. Ia punya beragam fakta kuliner menarik.

Elon Musk ramai dibincangkan setelah mengakuisisi perusahaan Twitter senilai USD 44 miliar (Rp 634 triliun) dibayar tunai. Pria 50 tahun ini berjanji akan membuat Twitter sebagai tempat untuk bebas berbicara bagi siapapun.

Ia berencana membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan kehadiran fitur-fitur baru. Elon Musk juga ingin agar Twitter menjadikan algoritma open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia.

Membicarakan sosok Elon Musk, pendiri SpaceX ini juga kerap menarik perhatian karena kebiasaan makannya yang unik. Beberapa kali momennya terkait makanan atau kuliner viral di media sosial.

Seperti apa saja? Berikut detikfood merangkum 5 fakta kuliner Elon Musk yang menarik:

1. Jajan kentang spiral hingga jadi meme

Elon Musk Jajan Kentang Spiral, Fotonya Saat Makan Jadi Bahan Lelucon NetizenElon Musk Jajan Kentang Spiral, Fotonya Saat Makan Jadi Bahan Lelucon Netizen Foto: Facebook/The Sun

Meski dinobatkan Forbes sebagai orang terkaya di dunia dengan harta mencapai ribuan triliun, Elon Musk rupanya masih menjadi sosok yang nyentrik dan tak ragu mencoba hal baru. Hal ini terlihat saat ia menghadiri festival budaya Meksiko, Charro Days di Brownsville, Texas (03/2022).

Elon Musk yang datang bersama anaknya membeli jajanan kentang spiral yang dikenal dengan nama Spiropapa di sana. Ia melahap kentang spiral bukan dengan cara menggigitnya, melainkan memasukkan hampir semua bagian kentang langsung ke mulutnya. Persis seperti makan permen lolipop.

Cara makan Elon Musk inilah yang kemudian jadi perbincangan netizen hingga muncul meme terkait dirinya. "Elon Musk saat makan kentang spiral mirip seperti karakter Xenomporph, monster di film Alien," tutur netizen.

Baca Juga: Elon Musk Jajan Kentang Spiral, Fotonya Saat Makan Jadi Bahan Lelucon Netizen

2. Tantang penggemarnya makan pizza dan hadiahi Tesla

Elon Musk Tantang Penggemarnya Makan Pizza Selama 420 Hari Berhadiah Mobil TeslaElon Musk Tantang Penggemarnya Makan Pizza Selama 420 Hari Berhadiah Mobil Tesla Foto: Indy100

Elon Musk adalah sosok yang hangat. Ia kerap menyapa penggemarnya di media sosial, bahan mengadakan tantangan untuk mereka. Salah satu yang ditantang adalah kreator konten di TikTok, Kyle. Ia terkenal dengan kontennya mencicipi berbagai makanan dengan cara nyeleneh.

Kyle pernah konsisten makan pizza dalam posisi terbalik setiap hari hingga Elon Musk memberikan mobil Tesla untuknya. Ternyata impian ini mendapat respons dari Elon Musk.

"Entah kamu makan pizza selama 420 hari atau berat badan kamu mencapai 420 pounds (190 kg). Apapun yang datang lebih dulu, kamu akan mendapatkan mobil Tesla!" kata Elon Musk. Di balik tantangan ini, tak sedikit orang yang mengingatkan Kyle untuk berhati-hati dengan kesehatannya karena risiko makan pizza tiap hari.

Baca Juga: Elon Musk Tantang Penggemarnya Makan Pizza Selama 420 Hari Berhadiah Mobil Tesla

3. Lebih pilih makan enak dibanding makan sehat

Elon MuskElon Musk saat makan enak bersama Kim Kardashian Foto: Twitter kimkardashian

Mengutip CNBC (9/5/2020), Elon Musk pernah mengungkap kalau dirinya adalah penikmat makanan enak. Ia bahkan lebih pilih makan enak dibanding makan menu sehat.

"Saya lebih pilih makan enak meski memiliki umur lebih pendek," ujarnya. Ia juga menilai makanan adalah hal terbaik. Meski begitu, dirinya masih memperhatikan berat badan dan kondisi kesehatan, apalagi ibunya adalah seorang ahli gizi senior.

Soal makanan favorit, Elon Musk menjawab makanan manis seperti cokelat Mars. Ia bahkan makan cokelat saat sarapan. Elon Musk juga suka makan sereal rasa Cinnamon Toast Crunch.

Baca Juga: Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia, Intip Makanan Favoritnya

Lihat lagi fakta kuliner menarik Elon Musk di halaman selanjutnya.