Netizen Kritik Elon Musk yang Mau Ngopi di Planet Mars

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 27 Jun 2019 14:00 WIB
Foto: Twitter/Istimewa Foto: Twitter/Istimewa
Jakarta - Pendiri dan CEO SpaceX Elon Musk, berambisi untuk membawa orang-orang ke planet Mars lewat roket ciptaannya. Ia bahkan sudah berencana ngopi di sana.

Dikenal sebagai miliarder sekaligus pengusaha yang aktif di Twitter, Elon Musk sering kali menulis cuitan yang mengundang berbagai reaksi netizen, mulai dari kritik, lelucon, hingga celaan.

Baca Juga: Gaya Flamboyan Miliarder Elon Musk Ketika Makan Bersama Kim Kadarshian
Netizen Kritik Elon Musk yang Mau Ngopi di Planet Mars Foto: Twitter/Istimewa
Baru-baru ini pengusaha kelahiran Afrika Selatan ini, mengunggah sebuah foto dengan tulisan 'Occupy Mars' di akun Twitternya @elonmusk (25/06). Di foto itu terdapat foto planet.

"Di Mars, saya akan meminum kopi milik saya, menggunakan cangkir dengan tulisan ini," tulisnya. Elon pun mengganti foto profil Twitternya, dengan gambar seorang astronot yang tengah menikmati secangkir kopi hangat di planet Mars lengkap dengan mobil merah.

Tentu saja netizen langsung berbondong-bondong membalas cuitan dari Elon.
Netizen Kritik Elon Musk yang Mau Ngopi di Planet Mars Foto: Twitter/Istimewa

"Elon, itu bukan gambar planet Mars, tapi gambar bulan," kritik seorang netizen yang menyadari bahwa logo planet di gambar itu bukanlah Mars, melainkan bulan. Elon pun menjawab bahwa selain Mars, dia juga ingin ngopi di bulan.

"Bagaimana caranya agar astronot bisa menikmati kopi di Mars, jika wajahnya tertutup helm?" lanjut seorang netizen.

"Saya baru saja berpikir hal yang sama. Lalu, saya rasa kopi ini akan langsung membeku atau menghilang dengan cepat di daratan Mars," sambung netizen lainnya.
Netizen Kritik Elon Musk yang Mau Ngopi di Planet Mars Foto: Twitter/Istimewa

Ternyata rencana Elon ngopi di Mars merupakan bagian promosinya untuk produk mug atau gelas terbaru yang dikeluarkan SpaceX. SpaceX sendiri merupakan perusahaan roket, yang kini tengah mengembangkan Starship yaitu roket untuk membawa manusia ke planet Mars.

Baca Juga: Buka Pabrik Tesla di China, Elon Musk Makan di Restoran Hotpot Bareng Grimes

Simak Video "Peneliti Temukan Kemungkinan Kentang Tumbuh di Planet Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)