ADVERTISEMENT

5 Fakta Unik Kopiko, Permen Kopi yang Dibawa Luhut Untuk Elon Musk

Devi Setya - detikFood
Rabu, 27 Apr 2022 14:00 WIB
Permen Kopiko
Foto: Mayora Indah
Jakarta -

Di Indonesia permen Kopiko terbilang cukup populer. Permen dengan rasa kopi ini semakin hits setelah Luhut membawanya untuk diberikan kepada Elon Musk.

Pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk menjadi buah bibir lantaran ada hal unik terselip di dalamnya. Luhut memberikan sebungkus permen Kopiko kepada Elon Musk.

Foto ketika Luhut memberikan permen inilah yang kemudian beredar di media sosial dan sempat membuat heboh. Sebenarnya permen Kopiko sudah 'go internasiona'l, alias bukan hanya bisa dijumpai di Indonesia saja.

Berikut fakta seputar permen Kopiko:

1. Permen asli Indonesia

Kopiko adalah pelopor kopi-permen dengan ekstrak kopi asli di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk. Dilansir dari situs resmi Mayora Indah (27/4) Kopiko pertama kali dibuat dan diproduksi pada 1982. Hingga kini permen rasa kopi ini masih menjadi favorit banyak orang.

Lebih dari 38 tahun beredar di pasaran, Kopiko punya rasa yang unik dan khas sehingga banyak orang ketagihan. Harganya yang relatif murah menjadikan permen berwarna cokelat gelap ini bisa dinikmati semua kalangan.

Permen KopikoPermen Kopiko Foto: Mayora Indah


2. Diekspor ke 80 negara

Meskipun diproduksi di Indonesia, pasar untuk penjualan permen Kopiko bukan hanya di dalam negeri saja. Kopiko sudah 'go internasional' dan bahkan sudah diekspor hingga ke 80 negara di dunia.

Sebagai pelopor hadirnya kopi dalam bentuk kembang gula, perusahaan sangat menjaga kualitas permen kopi ini. Apalagi untuk produk ekspor, tentu kualitasnya tak bisa asal.

Masih menurut situs resmi Mayora Indah, Kopiko diolah dengan teknik khusus dari olahan biji kopi terbaik. Tak heran kalau aroma dan rasa permen ini mirip seperti kopi asli.

3. Pernah dibawa ke luar angkasa

Bukan hanya eksis di luar negeri saja, permen kopi ini juga eksis di kalangan astronot. Ya, Kopiko pernah dibawa ke luar angkasa beberapa tahun lalu. Sebuah berita viral mengenai astronot ISS yang membawa permen-kopi Indonesia ke ruang angkasa secara luas dibicarakan di media sosial.

Kemasan permen Kopiko dapat dilihat pada foto yang diunggah ke akun twitter @space_station pada 23 November 2017. Di sini para astronot bersiap menikmati makan malam saat momen Thanksgiving. Namun ada yang menarik perhatian yakni sebungkus permen Kopiko turut hadir sebagai jamuan makan.



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT