YouTuber Jepang Ini Bagikan Nasi Lemak Gratis untuk Buka Puasa

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 28 Apr 2022 18:00 WIB
YouTuber Jepang Ini Bagikan Nasi Lemak Gratis untuk Buka Puasa
Foto: YouTube/WOB
Jakarta -

Rayakan bulan Ramadan di Hong Kong, pasangan YouTuber asal Jepang ini putuskan untuk berbagi makanan gratis. Mereka masak nasi lemak untuk buka puasa.

Banyak cara untuk berbuat kebaikan meski dimulai dari hal kecil, seperti membagikan makanan untuk orang berbuka puasa. Hal ini lah yang dilakukan YouTuber asal Jepang, iChang RM yang mengajak pasangannya, Jimmy untuk memasak nasi lemak bungkus di rumah mereka.

Dilansir dari WOB dan akun YouTubenya (28/04), pasangan ini tinggal di Ma Wan, Hong Kong. Keduanya memilih menu nasi lemak untuk dibagikan saat berbuka puasa, karena mereka menyukai makanan khas Malaysia. Terutama sajian nasi gurih sedap yang jadi ikon negara Malaysia.

Baca Juga: Indahnya Berbagi! Nonmuslim Ini Beri Makanannya untuk Muslim Buka Puasa" selengkapnya


Lewat video yang mereka unggah, iChang dan Jimmy memasak semuanya sendiri. Mulai dari menyiapkan daun pisang, memasak telur, membuat sambal, menggoreng ikan teri, sampai latihan membungkus nasi lemak dengan daun pisang yang sudah mereka bersihkan.

"Wah cantik sekali. Kita harus tetap membuatnya," komen keduanya, ketika bangga melihat hasil nasi lemak buatan mereka tampak enak, lengkap dengan irisan timun dan kacang goreng.

YouTuber Jepang Ini Bagikan Nasi Lemak Gratis untuk Buka PuasaYouTuber Jepang Ini Bagikan Nasi Lemak Gratis untuk Buka Puasa Foto: YouTube/WOB

Setelah selesai menyiapkan nasi lemak, keduanya langsung memasang spanduk kecil di meja pinggir jalan bahwa mereka memberikan nasi lemak gratis untuk berbuka puasa. Tak disangka, di daerah mereka tinggal ternyata banyak orang Malaysia.

Kebanyakan orang Malaysia langsung terharu dan tersentuh, ketika mendapatkan makanan dari tanah kelahiran mereka di Hong Kong.

Bahkan salah satu warga Malaysia yang tinggal di daerah sana meminta iChang dan Jimmy untuk berjualan nasi lemak. Karena banyak komunitas orang Malaysia di aea ini.

YouTuber Jepang Ini Bagikan Nasi Lemak Gratis untuk Buka PuasaYouTuber Jepang Ini Bagikan Nasi Lemak Gratis untuk Buka Puasa Foto: YouTube/WOB

Bahkan ada juga warga Malaysia yang niat pergi ke lokasi iChang, karena dia rindu dengan nasi lemak.

Totalnya iChang berhasil membagikan sekitar 13 bungkus nasi lemak kurang dari 20 menit saja. Tapi iChang langsung membuat paket nasi lemak lainnya yang habis diserbu oleh orang Malaysia di sana.

Banyak yang memuji aksi kebaikan iChang dan Jimmy. Terutama orang Malaysia yang merantau di Hong Kong, dan rindu akan makanan tradisional saat bulan Ramadan seperti sekarang.

Baca Juga: Keren! Pemuda Ini Borong Makanan Penjual Takjil untuk Dibagikan" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Lahap Makan Nasi Lemak dengan Aneka Lauk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)