4 Pengalaman Orang Korea Saat Beli dan Cicip Takjil Buka Puasa

ADVERTISEMENT

4 Pengalaman Orang Korea Saat Beli dan Cicip Takjil Buka Puasa

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 27 Apr 2022 17:30 WIB
Pengalaman Orang Korea Beli dan Cicip Takjil
Foto: YouTube
Jakarta -

Banyak orang Korea mengetahui soal Ramadan setelah berkunjung ke Indonesia. Beberapa orang Korea ini membagikan pengalaman membeli dan mencicipi takjil.

Takjil merupakan hidangan yang dinikmati saat buka puasa. Biasanya berupa gorengan, bubur manis, hingga kudapan tradisional.

Bagi orang Indonesia, takjil sudah umum diketahui. Penjual takjil musiman juga selalu ramai dikunjungi pelanggan menjelang waktu buka puasa.

Namun bagi orang Korea, berburu takjil buka puasa adalah hal yang baru. Dikarenakan puasa atau bulan Ramadan tak umum diperingati oleh mereka, di mana muslim adalah minoritas di Korea.

Beberapa orang Korea ini mengetahui soal Ramadan karena pernah tinggal di Indonesia. Banyak yang membagikan pengalaman mereka memburu dan mencicipi takjil.

Baca Juga: Resep Kacang Goreng Bawang Rempah Buat Suguhan Idul Fitri

Berikut 4 pengalaman orang Korea berburu dan cicip takjil buka puasa.

1. Yuna Nuna Berburu Takjil

Pengalaman Orang Korea Beli dan Cicip TakjilPengalaman Orang Korea Beli dan Cicip Takjil Foto: YouTube

YouTuber Yuna Nuna adalah orang Korea yang saat ini sedang tinggal di Indonesia. Selama Ramadan tahun ini, Yuna membagikan pengalamannya menjalani puasa seperti muslim lainnya.

Ia ikut puasa bareng dengan keluarga temannya. Tak hanya itu juga, ia turut membagikan pengalamannya ngabuburit sambil berburu takjil di sore hari. Saat mencari takjil, Yuna berpakaian seperti muslim dengan memakai jilbab.

Yuna berburu takjil di pinggir jalan. Ia membeli kue apang. Ia juga membeli sate kulit dan usus. Tak ketinggalan ada risoles yang juga dibeli oleh YouTuber Yuna Nuna.

2. TomChul Beli Biji Salak

Pengalaman Orang Korea Beli dan Cicip TakjilPengalaman Orang Korea Beli dan Cicip Takjil Foto: YouTube

YouTuber TomChul juga tinggal di Indonesia dan tahun ini mereka merasakan pengalaman Ramadan. Ditemani oleh seorang teman asal Indonesia, YouTuber TomChul berburu takjil dari penjual pinggir jalan.

YouTuber ini membeli beberapa jenis takjil buka puasa yang populer. Seperti biji salak, klepon, es kelapa muda, lontong, hingga risol.

Saat waktu berbuka puasa, YouTuber TomChul menikmati beragam menu buka puasa dan takjil yang mereka beli. Mereka sanat menikmati risol hingga biji salak.

Baca Juga: Merasa Digetok Harga! Pemilik Gerai Camilan Bayar Rp 520 Juta untuk Bazar Sepi



Simak Video "KuTips: Resep Es Susu Kurma Tanpa Blender untuk Takjil! "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT