Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta!

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 25 Apr 2022 10:30 WIB
Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta!
Foto: TikTok/Distractify
Jakarta -

Kelaparan dan kalap saat pesan makanan sendirian di restoran seafood, wanita ini terkejut saat melihat tagihan makanannya. Totalnya mencapai jutaan rupiah.

Lapar mata saat menahan rasa lapar memang kerap terjadi. Seringkali orang-orang memesan banyak makanan namun berakhir kenyang dan tidak sanggup menghabiskannya. Namun hal ini tidak berlaku bagi pengguna TikTok bernama Damienne Flagler.

Dilansir dari Distractify (23/04), wanita asal Amerika itu merekam kegiatannya kalap makan di restoran The Boiler yang ada di Atlanta. Damienne pergi ke restoran itu sendirian. Ia mengaku lapar dan ingin menyantap sajian seafood yang lezat di sana.

Baca Juga: Grace Tahir Cicip Burger Rp 2,5 Juta vs Rp 20 Ribu, Mana Lebih Enak?" selengkapnya

Video dibuka dengan curhatannya yang memesan minuman Blue Rock Candy Martini sampai dua kali seharga USD 14 (Rp 202.000), dilanjut memesan Fried Crab Cakes seharga USD 18 (Rp 260.000) yang berisi daging kepiting digoreng garing.

Ia juga memesan stik keju goreng dan ubi goreng sebagai camilannya. Harganya USD 15 (Rp 217.000). Masih merasa lapar, Damienne lanjut memesan Seafood Egg Rolls dengan harga USD 16 (Rp 231.000) yang dia habiskan dalam waktu singkat.

Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta!Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta! Foto: TikTok/Distractify

Di menu utama baru Damienne memesan Boil Bag yaitu sajian aneka seafood yang direbus dan ditumis dengan saus dan bumbu khusus. Hidangan ini cukup mahal sekitar USD 64.99 (Rp 940.000).

Itu semua belum termasuk pesanan tambahannya seperti lobster seharga USD 22 (Rp 318.000), kemudian ia juga memesan kepiting jenis snow crabs yang harganya USD 39.00 (Rp 564.000). Ada juga campuran topping seperti udang dan sosis sapi seharga USD 6 (Rp 86.000).

Porsi makanan yang disajikan di sana begitu banyak, namun Damiene kelewat lapar dan ia mengaku memiliki nafsu makan yang besar.

Akhirnya ia memesan lagi campuran topping untuk seafoodnya, seperti kerang, jagung, telur, kentang dan mie instan seluruhnya sekitar USD 10 (Rp 144.000). Video itu ditutup dengan dirinya memesan daging kepiting goreng jenis King Crab yang mahalnya mencapai USD 200 (Rp 2,8 juta).

Semua harga di atas belum termasuk pajak dan biaya layanan restoran. Totalnya Damienne harus membayar tagihan restorannya mencapai 527.37 USD atau setara dengan Rp 7,6 juta, hanya untuk sekali makan sendirian.

Walau sempat kaget dengan harga makanannya, tapi Damienne mengakui rasa makanannya yang enak meski mahal.

Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta!Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta! Foto: TikTok/Distractify

"Kalian semua pokoknya harus coba restoran ini. Tapi saya harus jujur ke kalian, ini bukan restoran yang murah. Kesalahan saya memesan semua makanan ini, sampai tidak sadar harga kepiting goreng aja sampai USD 200?!" ucapnya dalam video.

Banyak netizen yang mengomentari video ini. Kebanyakan netizen terkejut dengan porsi makan Damienne yang berlebihan untuk satu orang.

"Bagaimana bisa kamu menghabiskan semua makanan itu dalam satu waktu?" tanya netizen penasaran.

"Kok bisa kamu tidak sadar harga makanan yang dipesan, atau memperhatikan harga pada menu?" komen netizen lainnya.

"Oh tidak! Tagihannya lebih dari USD 500. Kalau itu terjadi di saya, pasti saya sudah disuruh cuci piring karena tak sanggup bayar," canda netizen.

Video Damienne kalap makan seafood ini sudah ditonton jutaan kali, dan disukai lebih dari 606 ribu pengguna di TikTok.

Baca Juga: Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta!" selengkapnya



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)