ADVERTISEMENT

Grace Tahir Cicip Burger Rp 2,5 Juta vs Rp 20 Ribu, Mana Lebih Enak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 29 Mar 2022 15:30 WIB
Grace Tahir Cicip Burger Rp 2,5 Juta vs Rp 20 Ribu, Mana Lebih Enak?
Foto: YouTube Grace Tahir
Jakarta -

Grace Tahir mengunggah konten kulineran seru di channel YouTube miliknya. Terbaru, ia membandingkan harga burger Rp 2,5 juta di Singapura dengan burger Rp 20 ribu keluaran McDonald's. Mana lebih enak menurutnya?

Sosok Grace Tahir viral usai memparodikan Indra Kenz yang kerap pamer kemewahan. Netizen lantas mengetahui profil wanita 45 tahun ini yang ternyata benar-benar 'crazy rich'.

Ia merupakan putri Rosy Riady dan pengusaha Dato Sri Tahir, pendiri Bank Mayapada dan Mayapada Hospital. Grace Tahir juga ikut mengelola bisnis keluarganya dengan kini menjabat sebagai Direktur Mayapada Hospital.

Grace Tahir juga punya channel YouTube pribadi dengan subscribers kini mencapai lebih dari 47 ribu. Ia senang membagikan aktivitas dan keseruan kegiatan sehari-harinya.

Grace Tahir Cicip Burger Rp 2,5 Juta vs Rp 20 Ribu, Mana Lebih Enak?Tampilan burger Rp 2,5 juta yang dicicipi Grace Tahir di Singapura Foto: Channel News Asia

Salah satunya terlihat dalam unggahan BURGER MAHAL VS BURGER MURAH, LEBIH ENAK MANA? (27/3/2022). Grace Tahir tampak membandingkan dua burger yang harganya jauh berbeda.

Pertama, burger seharga SGD 250 atau sekitar Rp 2,5 juta dari restoran Lombardo's Burgers Singapore. Terlihat burgernya meriah dengan beragam isian.

Bun atau roti burgernya juga dilapisi lembaran emas yang bisa dimakan (edible gold). "Di sini ada caviar, ada gold flakes, ada foie gras yang merupakan hati angsa, patty burger, ada lobsternya, pisang, tuffle. Jadi semua bener-bener bahannya yang mahal-mahal," katanya.

Grace Tahir mengawali santapnya dengan cicip lembaran emas. "Nggak ada rasanya," katanya singkat. Ia lalu 'menjodohkan' lembaran emas ini dengan patty burger dan lobster, tapi sepertinya tidak ada kesan yang berarti untuknya.

Grace Tahir Cicip Burger Rp 2,5 Juta vs Rp 20 Ribu, Mana Lebih Enak?Grace Tahir usai mencicipi edible gold pada burger mahal yang ternyata tidak ada rasanya. Foto: YouTube Grace Tahir

"Gue udah makan burger Rp 2,5 juta. Isinya padat banget, gue nggak bisa habisin. Hmmm... Menurut gue sih jujur aja, kayaknya agak kemahalan makanan ini. Gue bener-bener lihat rotinya, dagingnya lah, atau lobsternya secara individual, menurut gue masih banyak banget burger di Indonesia yang masih lebih enak lho. Jadi yaudahlah ya, kan pengalaman doang ya (cicip burger mahal)," katanya.

Hasil penelusuran detikfood menemukan kalau Grace Tahir mencicipi menu bernama The Most Expensive Burger in Singapore keluaran Lombardo's. Menu ini dibuat pemilik sekaligus chef Lombardo's, Martijn Verdonk.

Mengutip Channel News Asia (5/10/2019), burger ini diisi dengan 200 gram patty wagyu Kobe Jepang, lobster yang dibumbui mentega, foie gras, caviar, hingga lembaran truffle Italia. Di balik harga burger yang sangat mahal, chef Martijn Verdonk ternyata punya misi mulia.

Grace Tahir Cicip Burger Rp 2,5 Juta vs Rp 20 Ribu, Mana Lebih Enak?Penjualan burger Rp 2,5 juta ternyata punya misi mulia. Foto: Channel News Asia

Pada awal peluncurannya, keuntungan penjualan burger ini disebutnya bakal didonasikan untuk asosiasi anak-anak penyandang disabilitas. Ia pun menyebut cara ini sebagai upaya 'memberi kembali' pada masyarakat Singapura.

Lanjut cicip burger kedua, keesokan harinya Grace Tahir mencicipi burger Rp 20 ribuan keluaran McDonald's. "Burgernya simpel banget, cuma ada bun dan cuma ada burgernya (patty) doang aja," katanya.

Grace Tahir Cicip Burger Rp 2,5 Juta vs Rp 20 Ribu, Mana Lebih Enak?Grace Tahir menilai harga burger Rp 20 ribu juga enak. Foto: YouTube Grace Tahir

"Menurut gue burgernya jujur aja, ini sama sekali nggak kalah. Mungkin sedikit enakan yang mahal, cuma ini nggak kalah. Dan kamu tahu apa? Selanjutnya saya akan selalu pilih burger Rp 20 ribu," ujar Grace Tahir di akhir video.

Saat berita ini ditulis, videonya bandingkan rasa burger mahal dan murah sudah ditonton lebih dari 110 ribu kali. Banyak netizen merasa senang dengan konten yang diberikan karena menunjukkan sisi kesederhanaan sang 'crazy rich'.



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT