ADVERTISEMENT

5 Fakta Burger Salt Bae, Dijual Rp 1,9 Juta namun Dapat Rating Buruk

Devi Setya - detikFood
Kamis, 17 Feb 2022 17:30 WIB
Burger Salt Bae, Dijual Rp 1,9 Juta
Foto: instagram @nusr_et
Jakarta -

Selain terkenal dengan menu steak yang fenomenal, restoran Salt Bae juga punya menu burger. Burger yang disajikan dengan emas 24 karat ini harganya fantastis namun dapat penilaian buruk dari pelanggan.

Chef Nusret Gokce atau dikenal sebagai Chef Salt Bae populer lewat aksinya menaburkan garam dengan gaya khas yang unik. Ia juga dikenal punya restoran mewah di beberapa negara dengan menu makanan yang harganya super mahal.

Namun beberapa kali Salt Bae juga mengundang perhatian dan kontroversi, seperti ia dikabarkan tidak membayar gaji karyawan dengan layak, menyajikan makanan yang tidak sesuai ekspektasi hingga penilaian untuk restorannya yang terbilang rendah dan buruk.

Selain menawarkan steak, Salt Bae juga menyediakan menu burger. Tak kalah mewah, burger ini juga dibuat dengan daging wagyu premium serta dihidangkan dengan lembaran edible gold alias emas 24 karat yang bisa dimakan.

Seporsi burger yang tertutup lembaran emas ini dibanderol mulai harga £100 atau sekitar Rp 1,9 juta. Namun sayangnya burger ini juga tak luput dari penilaian buruk pelanggan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta burger emas Salt Bae:

1. Termasuk menu andalan

Selain steak, di restoran Salt Bae juga menawarkan menu burger sebagai signature dish. Burger emas dengan isian daging wagyu adalah yang paling diincar pelanggan. Burger ini punya tampilan mewah karena dilapisi dengan edible gold.

Roti bun yang empuk lembut diisi dengan patty wagyu super juicy. Selain wagyu, pelengkap burger ini antara lain irisan bawang bombai dan keju cheddar. Berat dagingnya sendiri kurang lebih 7 oz atau 198 gram. Harga yang dibanderol untuk Nusret Wagyu Burger ini $29,95 atau Rp 428 ribu.

Namun jika kamu memesan dengan lapisan emas maka harganya melonjak menjadi £100 atau sekitar Rp 1,9 juta. Burger emas buatan Salt Bae ini juga menggoda rasa penasaran banyak orang.

Burger Salt Bae, Dijual Rp 1,9 JutaBurger Salt Bae, Dijual Rp 1,9 Juta Foto: instagram @nusr_et

2. Burger 'Generasi Terbaru' ala Salt Bae

Dalam video yang diunggah lewat Instagrammya @nusr_et, Chef Salt Bae pernah mengunggah video saat ia membuat burger. Bukan burger emas, ia justru membuat burger kreasinya sendiri dengan menggunakan daging utuh.

Sebongkah daging ukuran jumbo ini langsung dipotong bulat-bulat dan tidak dihancurkan. Daging berbentuk bulat yang tebal ini langsung dipanggang di atas bara api hingga warnanya berubah menjadi abu-abu gelap. Setelah matang, daging langsung dimasukkan ke dalam roti burger.

"Burger generasi terbaru," tulis Salt Bae dalam keterangan unggahannya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT